AC Milan vs Chelsea di Liga Champions: The Blues Kembali Tanpa N'Golo Kante

Chelsea kembali tidak diperkuat N'Golo Kante saat menghadapi tuan rumah AC Milan pada matchday keempat Grup E Liga Champions, dini hari nanti.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Okt 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 12:30 WIB
N'Golo Kante - Chelsea
Chelsea kembali tanpa N'Golo Kante saat menghadapi tuan rumah AC Milan pada matchday keempat Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Kante masih mengalami cedera hamstring. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan bakal menjamu Chelsea pada matcday keempat penyisihan Grup E Liga Champions. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (12/10/2022) pukul 02:00 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge, London, Inggris, 6 Oktober lalu, Milan kalah 0-3 dari Chelsea. Ketiga gol The Blues masing-masing dicetak Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James.

Berlaga di hadapan publik sendiri, Milan tentu ingin membalas kekalahan itu untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Begitu juga dengan Chelsea. Kedua tim sama-sama memiliki empat poin hasil tiga pertandingan.

Pada laga nanti Chelsea kembali tidak bisa memainkan N'Golo Kante. Gelandang timnas Prancis tersebut masih mengalami cedera hamstring.

Kante absen dari latihan Chelsea sebelum skuad racikan Graham Potter terbang ke Italia. "N'Golo, kami sedang menunggu. Dia bereaksi dalam pelatihan, jadi kami hanya menunggu berita tentang itu," kata Potter seperti dikutip Sportsmole.

"Itu tentu tidak ideal. Mengecewakan dia dan kami, jadi kami harus menunggu dan melihat sejauh mana, lalu pergi dari sana."

Dengan absennya Kante, Potter kemungkinan kembali mengandalkan Ruben Loftus-Cheek. Gelandang berusia 26 tahun akan bermain di lini tengah bersama Mateo Kovacic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skuad AC Milan

Foto: Duo Milan Berjaya di Laga Pembuka Liga Italia 2022 / 2023, Lukaku Cetak Gol Cepat
Bek AC Milan Theo Hernandez. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan mempunyai modal bagus saat menjamu Chelsea pada matchday keempat Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Skuat racikan Stefano Pioli menumbangkan Juventus 2-0 pada laga Liga Italia, Sabtu, 8 Oktober lalu.

Pioli bisa memainkan Divock Origi sejak awal laga melawan Chelsea setelah striker berusia 27 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Juventus. Meski demikian, Pioli dapat memilih kembali Olivier Giroud jadi starter.

Ahli strategi berusia 56 tahun itu tidak bisa memainkan tujuh pemainnya karena cedera. Mereka di antaranya Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, Junior Messias, Simon Kjaer, Davide Calabria, dan Alexis Saelemaekers.

Namun, Pioli bisa kembali mengandalkan Theo Hernandez. Bek asal Prancis itu absen saat Rossoneri kalah 0-3 dari Chelsea pada pertemuan pertama.

 


Jadwal Liga Champions

ilustrasi Liga Champions
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Selasa, 11 Oktober 2022

23:45 WIB, Kopenhagen vs Manchester City

23:45 WIB, Maccabi Haifa vs Juventus

Rabu, 12 Oktober 2022

02:00 WIB, Dinamo Zagreb vs Salzbourg

02:00 WIB, AC Milan vs Chelsea

02:00 WIB, Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

02:00 WIB, Celtic vs RB Leipzig

02:00 WIB, Borussia Dortmund vs Sevilla

02:00 WIB, Paris Saint-Germain vs Benfica

 


Jadwal lainnya

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Kamis, 13 Oktober 2022

02:00 WIB, Rangers vs Liverpool

02:00 WIB, Bayer Leverkusen vs Porto

02:00 WIB, Barcelona vs Inter Milan

02:00 WIB, Viktoria Plzen vs Bayern Munchen

02:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

02:00 WIB, Sporting CP vs Olympique de Marseille


Peringkat

Logo Liga Champions
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya