Hylo Open 2022: Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022 tanpa harus mengeluarkan keringat. Adapun Anthony Ginting mengalahkan Nhat Nguyen dari Irlandia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Nov 2022, 21:25 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2022, 21:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting - Anthony Ginting - French Open 2022
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022 setelah mengalahkan Nhat Nguyen dari Irlandia di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (2/11) malam WIB. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting sukses melewati babak 32 besar Hylo Open 2022. Kedua tunggal putra Indonesia ini melewatinya dengan cara yang berbeda.

Vito (sapaan akrab Shesar) lolos ke babak 16 besar Hylo Open tanpa harus mengeluarkan keringat. Karena, Prannoy H. S. dari India yang menjadi lawannya memutuskan mundur sebelum pertandingan digelar.

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya, ya bersyukur Alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya," kata pebulu tangkis berusia 28 tahun itu, yang seharusnya berlaga di lapangan tiga Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (2/11) malam WIB.

"Setelah hari ini tidak bertanding, ya saya sedikit diuntungkan karena bisa menghemat tenaga. Waktunya bisa digunakan untuk persiapan lagi untuk menghadapi pertandingan di babak selanjutnya," imbuhnya.

Sedangkan Anthony Ginting mengalahkan Nhat Nguyen dari Irlandia. Unggulan kelima tersebut menang dua gim langsung 21-13 dan 21-10.

"Kunci kemenangan mungkin lebih menerapkan permainan agresif. Dengan lebih menekan," kata Ginting usai pertandingan. "Di gim kedua, angkanya bisa terlampau jauh mungkin karena saya bisa lebih tenang. Selain itu, saya juga sudah bisa membaca permainan lawan seperti apa dari gim pertamanya."

"Semoga dari kemenangan hari ini bisa menjadi modal buat match berikutnya besok. Semoga saya bisa bermain lebih baik dan bisa memberikan yang maksimal di lapangan nant," pungkas Ginting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua wakil lagi

Jonatan Christie - Malaysia Open 2022 - 30 Juni-1
Tungga putra Indonesia Jonatan Christie. (foto: PBSI)

Indonesia masih memiliki dua wakil di nomor tunggal putra pada Hylo Open 2022. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie yang akan bertanding malam ini.

Chico bakal menghadapi wakil Canada Brian Yang. Kedua pebulu tangkis pernah bertemu di Singapore Open 2022 pada Juli lalu. Saat itu, Chico menyerah dua gim langsung 12-21 dan 17-21.

Sedangkan Jonatan Christie akan ditantang Sameer Verma dari India. Keduanya sudah empat kali bertemu dan hasilnya imbang 2-2.

Dalam pertemuan terakhir pada babak 32 besar Malaysia Open 2022, Juni lalu, Jonatan mengalahkan Sameer dengan rubber game. Jojo menang 21-14, 13-21, dan 21-17.


Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati - Swiss Open 2022
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (foto: PP PBSI)

Dari nomor ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan Mark Lamsfuss/ Isabel Lohau. Merea menang 21-17 dan 21-14 atas unggulan ketiga asal Jerman itu pada babak 32 besar.

Hasil tersebut membalas dua kekalahan Rehan/Lisa dari Mark/Isabel. "Alhamdulillah, saya merasa senang bisa menang di babak pertama Hylo Open. Maklum, saya dan Lisa, sebelumnya sudah dua kali kalah melawan mereka," kata Rehan setelah pertandingan.

"Sebelumnya kita juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kita sudah tahu apa yang harus diwaspadai lawan. Kita tahu bagaimana bentuk permainan lawan."

Setelah tampil di Denmark Open dan Prancis, Rehan mengaku dia dan Lisa dalam kondisi baik. "Allhamdullilah fisik kami sudah lumayan balik. Di sisi lain, kita juga harus disiplin mengatur pola makan, tidur, dan minum vitamin terus," paparnya.

"Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua besok,  kurang lebih sama. Kami mempersiapkan fisik dengan baik. Selain itu ingin fokusnya ditambah lagi," pungkas Rehan.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya