87 Atlet Ikut Pertandingan Karate Hantaru 2022

Pembukaan pertandingan karate Hantaru 2022 dilakukan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang juga merupakan ketua PB Forki.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Nov 2022, 20:37 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2022, 17:01 WIB
Pertandingan karate di Hantaru 2022
Pertandingan karate di Hantaru 2022

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan karate Hantaru 2022 resmi dimulai pada Kamis (3/11/2022) pagi WIB. 87 atlet dari berbagai daerah akan ikut serta pada ajang yang digelar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Jakarta ini.

Pembukaan pertandingan karate Hantaru 2022 dilakukan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang juga merupakan ketua PB Forki. Hadi berharap pertandingan Karate yang diikuti karyawan di Lingkungan Kementerian ATR/BPN ini dapat memunculkan bibit atlet-atlet yang bisa bertanding karate secara nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah pagi hari ini diikuti oleh beberapa kantor BPN, dari beberapa organisasi di antaranya ada empat provinsi dan Kantor pusat. Kami menyambut gembira atas kemajuan khususnya olahraga cabang karate di Lingkungan Kementerian ATR/BPN," kata Hadi saat membuka Hantaru 2022.

"Tentunya tujuan dari diadakan olahraga karate ini mencari bibit unggul di lingkungan ATR/BPN yang nantinya bisa dimasukan ke ajang pertandingan yang lebih tinggi lagi baik di tingkat nasional maupun internasional,” sambungnya.

Pertandingan karate Hantaru 2022 ini diikuti lima kantor wilayah (Kanwil) BPN yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Bante, Sulawesi Selasan dan Kalimantan Tengah ditambah KementeriaN ATR/BPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jumlah Peserta

Pertandingan karate di Hantaru 2022
Pertandingan karate di Hantaru 2022

Kegiatan ini menjadi bagian memperingati hari Agraria dan tata ruang tahun 2022. Harapannya juga dapat memasyarakatkan olahraga terutama karate di kementerian.

"Ini adalah kali kedua dan tahun ini syukur Alhamdulillah diikuti lima Provinsi dan satu kementerian yang diikuti 87 atlet,” kata Harison Mocodompis, Ketua Panitia Penyelenggara pertandingan karate Hantaru 2022.


Kategori

Pertandingan karate Hantaru 2022 ini memperlombakan 16 nomor kategori kumite (tarung) dan kata (peragaan jurus) perorangan dan beregu. Para peserta dibagi dua kategori yakni di bawah 30 tahun dan di atas 30 tahun.

Para juara di masing-masing nomor pertandingan karate Hantaru 2022 ini akan mendapat medali, piala dan piagam penghargaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya