Gelandang Dortmund Jude Bellingham Tak Tertarik Tawaran Chelsea

Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Real Madrid semuanya diperkirakan tetap akan menyatakan minatnya pada Jude Bellingham.

oleh AY Yustiawan diperbarui 08 Nov 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2022, 20:30 WIB
Jude Bellingham - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (INA FASSBENDER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dilaporkan tidak berniat menandatangani kontrak dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas. Dia mengaku masih ingin membela klubnya cukup lama.

Meskipun baru berusia 19 tahun pada bulan Juni, Bellingham sudah dianggap sebagai pemain kunci Dortmund dan aset paling berharga klub Bundesliga itu.

Sebanyak 19 gol dan 20 assist telah dicetak Bellingham dari 110 penampilan. Dengan keberhasilan ini bisa mengarahkan ke saran bahwa Dortmund mungkin akan meminta 150 juta euro (130 juta pounds) untuk tanda tangannya pada tahun 2023.

Meskipun angka itu mungkin dianggap terlalu tinggi oleh beberapa klub, namun Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Real Madrid semuanya diperkirakan tetap akan menyatakan minatnya.

Sebuah laporan bulan lalu mengklaim bahwa preferensi pemain internasional Inggris itu adalah untuk pindah ke Bernabeu pada saat Los Blancos ingin meningkatkan opsi lini tengah mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Berminat

Foto: Muda Berbakat, Pemain 18 Tahun yang Memiliki Nilai Pasar Tinggi
Jude Bellingham merupakan pembelian sekaligus investasi yang tepat bagi Borussia Dortmund. Ia memiliki kontribusi yang tinggi dengan catatan penampilan sebanyak 58 kali dan telah menorehkan 6 gol dan 9 assist. Nilai pasar Bellingham saat ini mecapai sekitar 1,2 triliun rupiah. (AFP/Ina Fassbender)

Namun, terlepas dari apa yang Bellingham putuskan untuk masa depannya, tampaknya satu klub Liga Inggris secara efektif keluar dari pencalonan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut TEAMtalk, Bellingham memiliki sedikit minat untuk pindah ke Chelsea di musim panas. Meskipun klub itu mamu menawarkan dana besar.


Jadi Perhatian

Foto: 5 Pemain U-20 dengan Menit Bermain Terbanyak di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Jude Bellingham telah menjadi salah satu gelandang yang paling banyak dimainkan oleh Borussia Dortmund pada musim ini. Pemuda 18 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 34 kali dengan mencetak 6 gol dan 12 assist musim ini. Ia juga telah mengoleksi 1895 menit bermain. (AFP/Ronny Hartmann)

Chelsea diketahui siap terus mengeluarkan dana besar demi memperbaiki skuat Graham Potter, dan lini tengah menjadi area yang menjadi perhatian, karena kontrak Jorginho dan N'Golo Kante yang akan habis pada musim panas nanti.

Setelah memegang minat lama di Bellingham, laporan tersebut mengklaim bahwa pemilik bersama dan ketua Todd Boehly telah bertemu dengan perwakilan dari mantan pemain Birmingham City.


Liga Champions

Liga Champions Manchester City Vs Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham (kanan) berebut bola dengan bek Manchester City Nathan Ake pada laga kedua Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Menjamu Borussia Dortmund di matchday kedua Liga Champions, Manchester City menang dramatis 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)

Meski demikian, Bellingham dikabarkan tidak berniat untuk gabung denganChelsea jika hengkang dari Westfalenstadion jelang 2023-24.

Kedua klub telah menghabiskan seluruh sejarah sepak bola Eropa, tapi mereka akhirnya akan saling berhadapan tahun depan setelah mereka bermain imbang di babak 16 besar Liga Champions.


Penampilan

Foto: 7 Pemain yang Memiliki Harga Fantastis Musim Ini
Jude Bellingham - Kemampuan Gelandang muda Borussia Dortmund ini dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi incaran klub top Eropa. Pemain asal Inggris itu mengalami kenaikan harga sebesar 15 juta euro dan saat ini memiliki harga mencapai 70 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)

Dengan Bellingham hampir dipastikan tetap tidak tersedia di pertengahan musim, dia akan berbaris bersama Dortmund melawan tim London Barat.

Selama 2022-23, Bellingham telah mencetak sembilan gol dan dua assist dari 20 penampilan, salah satu golnya dibuat saat melawan Man City selama babak grup kompetisi utama sepak bola Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya