Real Madrid Keok di Markas Rayo Vallecano, Barcelona Tersenyum

Barcelona tetap perkasa di puncak klasemen La Liga setelah Real Madrid menderita kekalahan dari Rayo Vallecano.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Nov 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2022, 18:30 WIB
Foto: Reaksi Skuad Real Madrid Usai Menelan Kekalahan Perdana Liga Spanyol
Rayo mencetak tiga gol masing-masing melalui Santi Comesana, Alvaro Garcia dan Oscar Trejo. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid secaraĀ mengejutkan tumbang di pekan ke-13 La Liga 2022/2023. Bertandang ke markas Rayo Vallecano, Selasa (8/11/2022), skuad Los BlancosĀ dipermalukan tuan rumah dengan skor 2-3.Ā 

Tuan rumah memberiĀ perlawanan berat sejak awal laga.Ā VallecanoĀ langsung memimpin pada menit ke-5 lewat gol Santi Comesana. Real Madrid lalu membalas pada menit ke-37 lewatĀ penalti Luka Modric.

DiĀ babak kedua, Real Madrid sempat berbalik unggul lewat gol Eder Militao padaĀ ke-41. Namun hanya tiga menit berselang, tuan rumah mampuĀ membalasnyaĀ lewat aksi Alvaro Garcia Rivera. Vallecano akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-2 melalui gol penalti Oscar Trejo pada menit ke-67.

Ini jadi kekalahan perdana Real Madrid di ajang La Liga 2022/2023. Hasil ini juga mengakhiri hegemoni Madrid atas Vallecano setelah musim lalu sukses menyapu bersih dua pertemuan mereka di La Liga.Ā 

Kekalahan Real Madrid di De Vallecas juga memberiĀ hiburanĀ tersendiri bagi sang rival, Barcelona. Lewat akun Twitter-nya, tim asal Catalona ituĀ secara terang-terangan menunjukkan suasana hatinya.Ā 

Ada dua Twit yang disebar Barcelona setelah kekalahan Madrid. PertamaĀ berisi angka 1 yang dicetak tebal sebagai keterangan untuk foto penjaga gawangĀ Barcelona,Ā Marc-AndrĆ© ter Stegen.Ā 

SementaraĀ twitĀ kedua berisi ikon senyum diikuti foto Robert Lewandowski yang tersenyum.Ā 

Barcelona memang tidakĀ menuliskan secara gamblang arah kicauan tersebut.Ā Hanya saja, angka 1 yang dicetakĀ tebal dan ikon senyumanĀ terlihat sepertiĀ sindiranĀ untuk sang rival, Real Madrid.Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Tetap Perkasa

Taklukkan Almeria, Barcelona Naik ke Puncak Klasemen Liga Spanyol
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski melakukan tendangan penalti yang gagal ke gawang Almeria selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu (6/11/2022). Kemenangan ini membawa Barca naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barca mengoleksi 34 poin dari 13 laga, dua poin di depan Real Madrid yang baru bermain 12 kali. (AP Photo/Joan Monfort)

Seperti diketahui, kegagalan Real Madrid di markas Vallecano telahĀ membuat Blaugrana tetap perkasa di puncak klasemen La Liga 2022/2023 dengan koleksi 34 poin dari 13 laga. Madrid gagal merebut kembali posisi itu dan tertinggal 2 poin dari Barcelona yang sebelumnya menang 2-0 atas Almeria.

Real Marid kiniĀ menempati urutan kedua dengan 32 poin. Sementara posisi ketiga masih ditempati oleh Atletico Madrid dengan 24 poin, disusul Real Betis di tempat keempat dengan torehan yang sama.Ā 

Vallecano sendiri berhasil naik satu setrik ke posisi kedelapan dengan torehan 21 poin dari 13 laga.Ā 


Enggan Cari Kambing Hitam

Foto: Don Carlo dan Sederet Pelatih Italia yang Pernah Memenangi Liga Champions
Carlo Ancelotti baru saja berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool di partai final yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/05/2022) dini hari WIB. Hal tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions. Pria asal Italia tersebut tercatat pernah merengkuh trofi paling bergengsi di Eropa tersebut sebanyak lima kali, yaitu dua kali bersama AC Milan dan sisanya bareng Real Madrid. (AFP/Kirsty Wigglesworth)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat kecewa dengan kekalahan timnya. Meski demikian, pelatih asal Italia itu enggan mencari kambing hitam. Dia mengakui timnya kesulitan menghadapi Vallecano.

"Kami tahu mereka bermain seperti itu, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Itu adalah pertandingan yang buruk, itu saja," kata ahli taktik asal Italia seperti dikutip Fot Mob.

"Itu merugikan kami. Kami harus mengubah strategi dan kami tidak melakukannya. Kemudian, dalam duel, kami kalah banyak ketika kami tidak mampu sekuat lawan kami."

"Vinicius [Junior] melewatkan dua atau tiga tembakan yang biasanya dia cetak. (Marco) Asensio melakukannya dengan baik. Ini bukan pertandingan yang bagus untuk kami," ucap Ancelotti menambahkan.

Ā 


Tolak Komentari Wasit

Terlepas dari keputusan wasit Munuera terkait tendangan penalti Oscar Trejo yang diulang, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bersikeras tidak punya keluhan. Sebab, dia mengakui peran yang bisa dimainkan VAR dalam keputusan tersebut.

"Saya tidak punya pendapat, tidak ada. VAR terlibat dalam hal-hal ini," katanya. "Kami kurang segar dan itu normal setelah begitu banyak pertandingan. Kami harus membuat evaluasi di paruh pertama musim ini, kami sudah melakukannya dengan baik."

"Kami berada di babak 16 besar Liga Champions dan kami melakukannya dengan baik di La Liga," pungkas Ancelotti.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Cadiz di Santiago Bernabeu, 11 November 2022. Setelah itu akan ada jeda untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Infografis Lionel Messi Rajai La Liga
Lionel Messi terbaik sepanjang sejarah La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya