BRD Racing Berjaya di Putaran 6 Kejurnas Adventure Off Road 2022

Kejurnas Adventure Off Road 4x4 menggelar seri pamungkasnya atau yang keenam pada 3-4 Desember 2022 di Pati Jawa Tengah.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2023, 21:25 WIB
Diterbitkan 05 Des 2022, 15:14 WIB
BRD Racing Berjaya di Putaran 6 Kejurnas Adventure Off Road 2022
BRD Racing Berjaya di Putaran 6 Kejurnas Adventure Off Road 2022

Liputan6.com, Jakarta- Kejurnas Adventure Off Road 4x4 menggelar seri pamungkasnya atau yang keenam pada 3-4 Desember 2022 di Pati Jawa Tengah. 72 pembalap ikut serta di seri terakhir yang dilaksanakan di Sirkuit Sido Mukti.

Sebelumnya Kejurnas Adventure Off Road 4x4 ini dihelat di Sumatera untuk seri pertama, seri kedua di Lombok, seri ketiga di Yogyakarta, ke empat di Meikarta, kelima di Jambi.

Seri keenam ini berlangsung seru. Pasalnya selain sebagai seri pemungkas, seri ini juga menentukan siapa yang akan menjadi jawaranya di kelas masing-masing.

Trek Sirkuit Sido Mukti Pati, Jawa Tengah oleh panitia dibuat datar atau flat, namun bila turun hujan akan memiliki tantangan sendiri, karena trek sirkuit akan berubah menjadi berlumpur. Jadi bisa dibilang sirkuit Sido Mukti ini adalah sirkuit untun treck hujan, namun ada juga lintasan yang untuk high speed.

Tim BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama Adventure Off Road 4 x 4 dari Tasikmalaya, Jawa Barat selalu konsisten mengikuti semua seri kejurnas dengan menurunkan 5 pembalap di empat kelas.

Malik Mahpud dengan nomor start 147 turun di kelas G4 (6000 cc), Firman MB Mbew dengan nomor start 069 turun di kelas G3 (2500 cc Turbo), Dani Olol dengan nomor start 082 turun di kelas G2 (2400 cc), Ayang Ramon dengan nomor start 134 turun di kelas G1 (1000 cc) dan Opan dengan nomor start 125 turun di kelas G1 (1000cc).


Riwayat

Aan Saefulloh (Founder BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama) mengungkapkan bahwa komunitas BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama ini adalah komunitas biasa-biasa saja, tetapi karena ada suport dari teman-teman untuk membuat Komunitas BRD Racing Accelera Primajasa Rizky Pratama ini untuk dibuat lebih besar, jadi dirinya tidak bisa menolak, akhirnya seperti yang kita lihat hari ini.

Ditambah dengan suport Malik Mahpud dari Primajasa, Ban Accelera, dan Rizqi Pratama Gula Cepat alhamdulillah BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama menjadi besar. Pada Kerjunas Adventure Off Road 2022, Sirkuit Sido Mukti Pati, Jawa Tengah, BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama membawa 5 mobil untuk ikut race.

BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama menurunkan mobil balapnya dengan spek otomatis transmisi, mereka ingin tampil berbeda dengan tim lain, dimana yang lain mengembang kan transmisi manual, BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama ini mengembangkan mobil balapnya dengan transmisi otomatis.


Puas

“Hasil race seri ke 6 anak-anak BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama dalam berlaga, saya sangat puas melihat hasilnya. Melihat para pembalap BRD Racing Accelera Primajasa Rizky Pratama berlaga di arena sirkuit membuat diri saya lebih tertantang untuk memajukan tim kedepannya baik secara teknologi mesin maupun kekompakannya”, ujar Aan Saefulloh.

Diungkapkan pula oleh Aan Saefulloh bahwa dalam merakit mobil sebenarnya dia biasa-biasa saja, tetapi ada yang tidak bisa ditawar seperti suspensi, shockbreaker, as roda, itu tidak bisa ditawar-tawar. Kalau soal mesin sudah tidak perlu lagi di porting karena saya percaya pasti sudah kencang, dan alhamdulillah BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama sudah beberapa kali juara di Kerjunas Adventure Off Road.

“Untuk di musim Kerjunas Adventure Off Road 2022, hampir seluruhnya baik di G1, G2, G3, G4 Alhamdulillah membawa hasil yang baik. Dan untuk yang 6000cc yang dikemudikan oleh Malik Mahpud ini sebenarnya adalah trial di tahun 2022 untuk perlombaan seluruh seri di tahun 2023. Ditahun 2023 harapannya akan menambah 2 mobil lagi untuk di kelas FFA”, kata Aan Saefulloh.

Di Kerjunas Adventure Off Road 2022 dan tahun depan BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama memiliki harapan lebih solid lagi dan semangat, sehat selalu, agar membuahkan hasil yang lebih baik, dan lebih baik lagi di tahun-tahun kedepannya.

 


Podium

 

Hasil dari Kerjunas Adventure Off Road 2022, seri ke 6 sirkuit Sido Mukti Pati, Jawa Tengah (3 - 4 Desember 2022), BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama naik podium di kelas G2 posisi ke 5, kelas G3 posisi ke 3, dan kelas G4 posisi ke 2. Ditambah hasil overall semua seri kejurnas adventure offroad 2022 di kelas G2 salah satu pembalap dari tim BRD Racing Accelera Primajasa Rizqi Pratama, Dani Rustian (Dani Olol) mendapatkan gelar sebagai juara nasional 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya