Benfica Kirim Peringatan kepada MU Soal Bintang Piala Dunia 2022

Benfica menegaskan tidak akan melepas pemain andalannya yang bersinar di Piala Dunia 2022 meski MU begitu menginginkannya.

oleh Thomas diperbarui 12 Des 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 12 Des 2022, 11:30 WIB
Portugal - Piala Dunia 2022 - 7 Desember 2022
Pemain Portugal Goncalo Ramos (tengah) dan Rafael Leao (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Lusai, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. Portugal menang 6-1. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus dikaitkan dengan dua bintang Piala Dunia 2022 yang bermain untuk klub raksasa Portugal, Benfica. MU melirik gelandang Enzo Fernandez dan striker Goncalo Ramos.

Enzo Fernandez dibidik MU sebagai alternatif karena begitu sulit membujuk pemain tengah Barcelona Frenkie de Jong untuk mau pindah ke Old Trafford.

Sedangkan Goncalo Ramos masuk radar MU untuk memperkuat lini depan. Pemuda 21 tahun itu disiapkan menggantikan seniornya di timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang baru dipecat MU sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Ramos akan diprioritaskan direkrut MU pada bursa transfer Januari 2022, sedangkan Fernandez bisa menunggu sampai musim panas nanti. Tenaga Ramos begitu dibutuhkan karena MU kekurangan stok pemain depan.

Namun keinginan MU membajak Ramos di Januari 2022 bakal menemui jalan terjal. Benfica sudah mengirimkan peringatan kepada Setan Merah. Presiden klub Rui Costa menegaskan Ramos tidak akan dijual Januari nanti.

Benfica masih butuh tenaga Ramos untuk memenuhi target menjadi juara di musim 2022/2023. Benfica tidak akan bernegosiasi dengan MU dan klub manapun yang menginginkan Ramos Januari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu-satunya Cara

Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss
Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan gol kelima untuk timnya yang dicetak ke gawang Swiss dalam laga 16 besar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Portugal menjadi tim terakhir yang menyegel tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Satu-satunya cara mendapatkan Ramos hanya dengan menebus klausul pelepasannya. Namun klausul pelepasannya tak pernah diungkap Benfica. Menurut laporan media Portugal, klausul pelepasan Ramos berkisar 120 juta euro.

"Kami memiliki satu-satunya tujuan untuk memiliki musim kemenangan, tidak ada pemain yang akan pergi - kecuali karena klausul - yang saat ini merupakan hal mendasar bagi skuad," kata Costa kepada wartawan.


Yakin Bisa Pertahankan

Rui Costa yakin bisa menahan Ramos, Enzo Fernandez dan pemain bintang Benfica lainnya di Januari 2022. Pasalnya keuangan klub sangat sehat sehingga tak perlu menjual pemain bintangnya.

"Apa yang bisa saya janjikan kepada pendukung kami adalah apa yang saya lakukan di awal tahun. Ini adalah proyek olahraga, bukan keuangan. Untungnya, kami tidak mengalami masalah keuangan dan kami tidak perlu menjual pemain."


Pengganti Ronaldo

Ramos dinilai sosok paling tepat untuk menggantikan Ronaldo di MU. Musim ini Ramos tampil begitu luar biasa bersama Benfica. Dia membuat 14 gol dan enam assists dari 21 penampilan di berbagai ajang.

Di timnas Portugal, Ramos juga sudah sukses menggusur Cristiano Ronaldo sejak babak 16 besar. Ramos membuat Ronaldo terpuruk usai membuat hat-trick dan satu gol saat Portugal melumat Swiss 6-1 di babak 16 besar.

Infografis Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Babak Perempat Final
Infografis Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Babak Perempat Final (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya