Jadwal BRI Liga 1 14 Desember 2022: Persikabo 1973 Tantang Arema FC, Dewa United vs Persib

BRI Liga 1 akan menampilkan duel menarik yang melibatkan Arema FC dan Persib di 14 Desember 2022.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Des 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 11:00 WIB
Foto: David da Silva Borong 2 Gol, Persib Bandung Bungkam Persikabo 1973 di Laga Uji Coba
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyiapkan strategi terbaik saat hadapi Dewa United di lanjutan BRI Liga 1 (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 makin seru saja. Pertandingan-pertandingan pekan ke-14 berlangsung dramatis dengan hasil yang di luar dugaan.

Persija Jakarta misalnya kalah 0-2 dari PSIS Semarang di stadion Maguwoharjo. Ada juga kejutan saat Persik imbangi Persebaya Surabaya 1-1 pada lainnya, Selasa (13/12/2022).

Kini, duel seru juga terjadi saat Persikabo melawan Arema FC. Singo Edan sedang dalam tren bagus usai BRI Liga 1 bergulir kembali.

Tim asuhan Javier Rocha itu sudah memetik dua kemenangan beruntun. Kini ketangguhan mereka diuji Persikabo yang satu strip di atas Arema FC di klasemen Liga 1.

Maka itu, Arema FC berpeluang untuk salip Persikabo dan bahkan Persib yang menghadapi Dewa United pada laga lainnya. Jadwal lengkap BRI Liga 1 pekan ke-14 bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatkan Situasi

Foto: David da Silva Borong 2 Gol, Persib Bandung Bungkam Persikabo 1973 di Laga Uji Coba
Pemain Persib Bandung, David da Silva, berusaha melewati pemain Persikabo 1973 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (27/11/2022). (Bola.com/M iqbal Ichsan)

 

Sementara itu, Persib akan memanfaatkan situasi pelik yang dihadapi Dewa United pada pertandingan yang digelar di stadion Manahan Solo. Persib unggul segalanya atas Dewa United yang masih belum konsisten penampilannya.

Meski berada di atas angin, pelatih Persib Luis Milla mengungkapkan bukan hal mudah untuk mempertahankan kemenangan beruntun. Diperlukan kesiapan yang powerfull secara teknis dan non teknis di lapangan untuk menjaga kestabilan tim. Terlebih pertandingan kali ini berlangsung padat.

“Kami harus bisa menjaga tren positif ini dan pemain juga mempunyai mentalitas yang bagus. Tapi tentu saja sulit untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di banyak laga. Karena harus fokus dan memiliki fisik, teknik dan taktik yang bagus pula,” ujar Milla.

Ia pula meyakini lawannya Dewa United sedang masa sulit untuk bangkit pasca gagal menang di enam pertandingan. Milla mencoba mendefinisikan situasi lawan dan berusaha untuk memanfaatkan kondisi tersebut dengan meraih kemenangan.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit jika melihat posisi dari Dewa United. Dengan minimnya waktu recovery, tentu tidak mudah dan Dewa sedang berada dalam posisi yang sulit. Bagi kami tentunya tetap menjadi pertandingan yang penting untuk melanjutkan tren positif. Tapi kami juga tahu ini akan menjadi laga yang sulit,” katanya.

 


Jadwal BRI Liga 1

Persikabo 1973 Vs Arema FC
Arema FC (Bola.com/Iwan Setiawan)

 

15.00 WIB: Persikabo vs Arema FC

18.00 WIB: Persis vs Barito

20.15 WIB: Dewa United vs Persib

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya