Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Rekor Juventus Terancam Digusur Bayern Munchen

Ada persaingan terselubung antara Juventus dan Bayern Munchen di final Piala Dunia 2022.

oleh Thomas diperbarui 18 Des 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 16:30 WIB
Foto: Banyak yang Tumbang, Lima Pemain Prancis Absen saat Latihan Menjelang Laga Final Piala Dunia 2022 Melawan Argentina
Sementara itu, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot yang terserang penyakit tersebut bersama Kingsley Coman telah kembali berlatih pada hari Jumat (16/12/2022) waktu setempat. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta- Final Piala Dunia 2022 memang mempertemukan Argentina dengan Prancis di Stadion Lusail pada Minggu 18 Desember 2022. Namun final kali ini juga menghadirkan persaingan terselubung antara dua klub besar Eropa, Juventus dan Bayern Munchen.

Juventus saat ini memegang status sebagai klub penyumbang pemain juara Piala Dunia terbanyak dalam sejarah. Total ada 25 pemain Juventus yang pernah merasakan manisnya menjuarai Piala Dunia sejak edisi awal sampai 2018.

Dari 25 pemain Juventus tersebut 22 diantaranya juara Piala Dunia bersama Italia. Tiga pemain lainnya juara bersama Prancis yakni Didier Deschamps, Zinedine Zidane dan Blaise Matuidi.

Juventus bisa melejit didaftar klub dengan pemain tersering juara Piala Dunia berkat Piala Dunia 1934. Saat itu ada sembilan pemain Italia yang berasal dari Juventus.

Posisi Juventus dibuntuti Bayern Munchen degan total 24 pemain. Munchen sendiri mulai rutin menyumbang pemain di tim juara Piala Dunia sejak 1954. Han Bauer menjadi pemain Munchen pertama yang juara Piala Dunia.

Bila Juventus didominasi pemain, Munchen mayoritas dari Jerman atau Jerman Barat dengan 21 pemain. Sisanya dua dari Prancis dan satu Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Disalip Munchen

Foto: 5 Tim dengan Kedalaman Lini Depan Paling Menakutkan di Piala Dunia 2022, Siap-siap Jadi Juara?
Timnas Argentina tercatat akan membawa sederet nama-nama top penyerang mereka. Lionel Messi, Angle Di Maria, dan Lautaro Martinez tentu akan menjadi pilihan utama La Albiceleste. Namun, di bangku cadangan masih ada nama-nama top lain seperti Paulo Dybala, Julian Alvarez, Angel Correa, dan Joaquin Correa. Pada Piala Dunia 2022 ini tentu skuad Lionel Scaloni akan benar-benar diperhitungkan. Pasalnya, mereka berhasil menjadi juara Copa America dan Finalissima pada tahun lalu. (AFP/Nelson Almeida)

Rekor fantastis Juventus ini bisa pecah di final Piala Dunia 2022. Munchen berpeluang besar mendepak Juventus dengan catatan Prancis yang keluar sebagai juara di Stadion Lusail dengan mengalahkan Argentina.

FC Hollywood memiliki empat pemain di skuad Prancis pada Piala Dunia 2022. Namun nihil di Argentina. Keempat pemain Munchen tersebut adalah Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano dan Kingsley Coman.

Lucas Fernandez memang dipastikan tidak akan main di final. Dia mengalami cedera parah di laga pertama Prancis di Piala Dunia 2022. Meski demikian medali juara akan tetap diraihnya jika Prancis mengalahkan Argentina.


Juve 3 Pemain

Juventus sebenarnya juga punya perwakilan di final Piala Dunia 2022. Total ada tiga. Namun para pemain Juve tersebar di kedua tim. Adrien Rabiot di Prancis, Angel Di Maria dan Leandro Paredes di Argentina.

La Vecchia Signora hanya bisa mempertahankan status klub dengan pemain paling sering juara Piala Dunia bila Argentina yang menang nanti malam. Andai Prancis juara, status Juve akan ditelikung Munchen dengan 28 berbanding 26.

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya