Termasuk MU, 5 Klub Besar Eropa Ini Terbelah di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Ada lima klub Eropa termasuk MU yang mengirimkan perwakilan di dua tim yang berlaga di final Piala Dunia 2022.

oleh Thomas diperbarui 18 Des 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 15:30 WIB
Final Piala Dunia 2022
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis akan disiarkan langsung oleh EMTEK Group yaitu SCTV, Indosiar, Moji, Vidio, NEX Parabola (dok: Emtek)

Liputan6.com, Jakarta- Final Piala Dunia 2022 bakal berlangsung Minggu 18 Desember 2022 malam Waktu Indonesia Barat. Partai puncak mempertemukan Argentina dengan juara bertahan Prancis di Stadion Lusail, Qatar.

Bertemunya Prancis dengan Argentina membuat lima klub besar Eropa harus terbelah. Kelima klub ini memiliki perwakilan pemain di kedua tim yang akan bertanding di final.

Dengan demikian siapapun yang jadi juara entah Argentina atau Prancis, kelima klub ini akan memiliki pemain juara dunia. Kelima klub yang punya perwakilan di dua tim finalis adalah Juventus, Manchester United, Paris Saint Germain, Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid.

Atletico Madrid menjadi klub dengan pemain terbanyak di final Piala Dunia 2022 yang tersebar di kedua tim finalis. Di Prancis, ada Antoine Griezmann. Sedangkan di Argentina, memiliki Angel Correa, Nahuel Molina dan Rodrigo De Paul.

Kemudian ada Juventus yang memiliki tiga wakil di final Piala Dunia 2022 yang tersebar di kedua tim. Di Prancis, Juve memiliki gelandang Adrien Rabiot. Sedangkan di Argentina, ada dua pemain, winger Angel Di Maria dan jangkar Leandro Paredes.

MU sendiri punya masing-masing satu wakil di kedua tim finalis. Menariknya kedua wakil MU sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Raphael Varane membela Prancis, Lisandro Martinez di Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tottenham dan PSG

Kylian Mbappe - Prancis - Piala Dunia 2022
Penyerang Prancis Kylian Mbappe berpeluang mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di lebih dari satu final Piala Dunia. Prancis akan menghadapi Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu, 18 Desember. (AP Photo/Christophe Ena)

Tottenham Hotspur juga dengan satu perwakilan di kedua tim peserta final Piala Dunia 2022. Kiper Tottenham Hugo Lloris merupakan kapten Prancis. Di Argentina, Tottenham punya bek Cristian Romero.

PSG yang lebih dahsyat. Mereka punya dua pemain kunci di masing-masing tim. Kylian Mbappe di Prancis dan Lionel Messi di Argentina. Keduanya bahkan sedang bersaing menjadi pemain terbaik dan top skor Piala Dunia 2022.


Bayern

Sebenarnya Bayern Munchen memiliki perwakilan pemain terbanyak di final Piala Dunia 2022. Ada empat pemain. Tapi Lucas Hernandez sudah pasti tidak bisa turun. Meski masuk skuad Prancis, Lucas mengalami cedera parah sejak laga pertama di Qatar.

Selain itu keempat pemain Bayern Munchen ini juga cuma tersebar di timnas Prancis. Tidak ada di kubu Argentina. Ketiga pemain selain Lucas Hernandez adalah Benjamin Pavard, Dayot Upamecano dan Kingsley Coman.

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya