Pele Meninggal Dunia, Siapa Istri dan Anak-anaknya?

Berikut profil kehidupan pribadi Pele beserta istri dan anaknya. Pele juga punya beberapa hubungan gelap.

oleh Thomas diperbarui 30 Des 2022, 08:14 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 06:30 WIB
Pele - Jules Rimet - Piala Dunia
Mantan pemain timnas Brasil Pele memegang replika trofi Jules Rimet. Trofi ini diberikan kepada pemenang Piala dunia. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Legenda sepak bola Brasil Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022 waktu setempat. Eks pemain Santos tersebut wafat di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo, Brasil. Pele sudah dirawat di rumah sakit tersebut sejak 29 November lalu. Dia harus melewatkan Piala Dunia 2022 akibat dirawat di rumah sakit.

Selain prestasi di lapangan yang begitu mentereng, Pele juga memiliki kehidupan pribadi yang berliku. Kisah percintaannya juga cukup jadi sorotan publik Brasil.

Pele semasa hidupnya pernah menikah tiga kali dan bercerai dua kali. Pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu juga memiliki skandal percintaan dengan beberapa pesohor maupun sosok tak terduga.

Istri pertama Pele adalah Rosemeri dos Reis Cholbi. Mereka menikah pada Februari tahun 1966. Dari pernikahan tersebut, Pele memiliki dua orang anak yakni Kelly Cristina dan Edson.

Biduk rumah tangga Pele dengan Rosemeri tidak bertahan lama. Pada 1982, mereka resmi bercerai. Usai pisah dengan Rosemeri, Pele sempat menjalin hubungan serius dengan presenter TV bernama Xuxa. Tapi hubungan ini tak berlanjut ke pelaminan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menikah Lagi

Foto: Daftar 5 Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa, Tak Ada Nama Pemain yang Masih Aktif Bermain
Pele. Striker Brasil yang kini berusia 81 tahun dan telah pensiun dari sepak bola internasional pada Juli 1971 ini menempati posisi ke-5 sebagai pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Dunia. Dalam 4 edisi, 1958 hingga 1970 ia mampu mengoleksi 12 gol dan 8 assist dalam 14 laga dan berbuah 3 gelar juara kecuali pada edisi 1966. Gol ke-12 dicetak saat Brasil menang 4-1 atas Italia di partai final Piala Dunia 1970, 21 Juni 1970. (AFP)

Kemudian Pele menikah lagi dengan psikolog dan penyanyi lagu rohani Assiria Lemos Seixas pada tahun 1994. Lagi-lagi pernikahan kedua Pele ini harus berakhir dengan perceraian pada 2008. Dari pernikahan dengan Assiria, Pele memiliki dua anak yakni Joshua dan Celeste.

Di tahun 2016, Pele menikah lagi untuk ketiga kalinya saat berusia 73 tahun. Dia menikahi wanita Brasil keturunan Jepang, Marcia Aoki, yang saat itu berusia 41 tahun. Aoki yang menemani Pele hingga akhir hayatnya.

Pele dan Aoki pertama kali bertemu pada 1980-an di New York, Amerika Serikat. Setelah itu mereka sempat putus hubungan dan baru bertemu lagi tahun 2008. Pele dan Aoki kemudian berpacaran dua tahun kemudian sebelum akhirnya naik pelaminan di tahun 2016. Pele tak memiliki anak dari pernikahannya dengan Aoki.


Skandal dengan ART

Nama baik Pele sempat juga tercoreng karena miliki anak dari kasih hubungan gelap. Pele pernah berselingkuh dengan Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Anizia Machado.

Pele sempat tidak mau mengakui anak dari hubungan gelap dengan Anizia yang bernama Sandra Machado. Sandra terus berjuang selama beberapa tahun agar diakui Pele sebagai anak biologisnya.

Awalnya Pele tidak mau melakukan tes DNA untuk Sandra. Sampai-sampai Sandra menulis buku berjudul "Putri yang Tidak Pernah Diinginkan Pele". Sandra juga mengajukan gugatan agar Pele mau melakukan tes DNA. Perjuangan Sandra tak sia-sia, tes DNA akhirnya dapat dilakukan pada 1993. Hasil tes menunjukkan bila Sandra sah anak kandung Pele.

 


Selingkuh dengan Wartawati

Meski demikian, Pele masih tidak mau menganggap Sandra sebagai anaknya hingga akhir hayatnya. Pele tidak mau berbicara dengan Sandra maupun kedua anaknya. Pele juga tidak mau datang ke pemakaman Sandra yang meninggal secara tragis di tahun 2006 pada usia 42 tahun.

Pele juga punya satu anak perempuan lain, Flavia Kurtz. Flavia merupakan hasil dari hubungan gelap Pele dengan seorang wartawati bernama Lenita Kurtz pada 1968. Berbeda dengan Sandra, Pele mengakui Flavia sebagai anaknya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya