Dijual Murah, Barcelona Segera Lepas Memphis Depay ke Atletico Madrid

Memphis Depay dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Atletico Madrid. Barcelona sudah capai kesepakatan dengan Atletico.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Jan 2023, 11:16 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2023, 11:16 WIB
Memphis Depay
Penyerang Barcelona Memphis Depay (kiri) mencoba lepas dari kawalan gelandang Intercity asal Spanyol Miguel Mari dalam laga babak 32 besar Copa del Rey Spanyol di Stadion Jose Rico Perez di Alicante, pada 4 Januari 2023 (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Barcelona- Ahli bursa transfer pemain di Eropa, Fabrizio Romano memanaskan rumor transfer Memphis Depay. Dia mengatakan, Barcelona makin dekat untuk melepas Memphis Depay ke Atletico Madrid.

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano mengaku persetujuan antara Atletico dan Barcelona hampir tercapai. Memphis Depay kabarnya akan segera melakukan tes medis dengan Atletico dalam waktu dekat.

Atletico dikabarkan bakal mengikat Memphis Depay untuk dua musim hingga 2024/2025. Barca akan mendapatkan uang transfer sekitar 3 sampai 4 juta euro untuk transfer ini.

Persetujuan transfer ini akan menguntungkan semua pihak. Memphis Depay seperti diketahui kurang mendapatkan tempat di Barcelona.

Dia diharapkan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Atletico Madrid. Di Barcelona, dia kalah bersaing dengan penyerang lain seperti Robert Lewandowski, Ansu Fati, Pedri dan Ferran Torres.

"Memphis Depay ke Atletico Madrid, here we go! Kesepakatan sudah terjadi dengan bayaran 3-4 juta euro ke Barcelona. Depay siap pergi ke Madrid untuk tes medis," tulis Fabrizio romano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurangi Beban

Foto: Barisan 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona secara Gratis Meski Masih Bernilai Pasar Tinggi
Memphis Depay. Barcelona mendapatkan striker Belanda berusia 28 tahun ini secara gratis pada awal musim 2022/2023 dari Olympique Lyon yang telah dibelanya sejak tengah musim 2016/2017. Padahal nilai pasarnya saat itu masih senilai 45 juta euro atau kini setara Rp682 miliar, masih beda tipis dengan nilai pasar tertingginya yang mencapai 55 juta euro. Saat ini nilai pasarnya turun menjadi 35 juta euro. (AFP/Getty Images/Michael Reaves)

 

Barcelona bisa mengurangi beban gaji dengan menjual Memphis Depay. Barca memilih untuk melepas Depay ketimbang tidak mendapatkan apa-apa di akhir musim.

Setidaknya, Barca masih untung karena pada 2021 lalu, Barcelona mendapatkan Depay dengan gratis dari Lyon. Atletico butuh tambahan penyerang setelah Joao Felix gabung dengan Chelsea.

Penyerang asal Portugal itu dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim. Depay bakal jadi penyerang kedua Barcelona yang gabung Barcelona dalam waktu 4 bulan setelah Antoine Griezmann pada Oktober 2022 lalu.

 


Tak Jadi Tukar Pemain

Memphis Depay - Barcelona - Liga Spanyol - 6 Maret 2022
Memphis Depay mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Elche pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3/2022). Barcelona menang 2-1.(JOSE JORDAN / AFP)

 

Dengan munculnya kabar ini, rencana tukar pemain antara Memphis Depay dengan pemain Atletico dipastikan batal. Awalnya Depay dikabarkan bakal ditukar dengan Yannick Carracao.

Namun winger Belgia itu masih dibutuhkan Atletico. Ada juga nama lain yang dikaitkan dengan Barcelona yaitu Thomas Lemar, tapi Atletico pun ogah melepasnya.

Uang transfer 4 juta euro jadi solusi agar Atletico tak perlu melepas pemain.

 

 


Rumor dengan Inter

FOTO Intercity Vs Barcelona
Pemain Barcelona, Memphis Depay dikepung pemain Intercity FC dalam laga 32 besar Copa del Rey 2022/2023, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Alberto Saiz)

Selain itu, media Jijantes melaporkan kalau ada pemain lain yang mungkin ditukar Barcelona dan Inter. Mereka menyebut soal kemungkinan untuk menukar Memphis Depay dengan Joaquin Correa.

Kondisi kedua pemain sama-sama sedang tidak bahagia. Depay dan Joaquin Correa sama-sama tak main di klub masing-masing.

Barcelona tak bisa menambah pemain di Januari. Ini bisa dilakukan kalau Barcelona melepas Memphis Depay atau Franck Kessie.

Sebelumnya, Barca melakukan ini untuk memeprtimbangkan dalam memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon ini tak bahagia di Chelsea karena tak mendapatkan tempat.

Terkait ini, Xavi Hernandez sudah membantahnya. Xavi mengaku sudah puas dengan skuad yang dimiliki saat ini.

Infografis  Barcelona
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya