Hasil Liga Europa Barcelona vs MU: Blaugrana Ditahan Setan Merah

Barcelona harus puas bermain imbang melawan MU pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa. Leg kedua akan dimainkan di Old Trafford, 24 Februari 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Feb 2023, 06:53 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 06:53 WIB
Marcos Alonso - Barcelona - Liga Europa
Marcos Alonso berselebrasi setelah mencetak gol pembuka Barcelona dalam pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United di Stadion Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Barcelona ditahan MU 2-2. (AP Photo / Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona ditahan imbang Manchester United pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa. Laga yang berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari, itu berakhir 2-2.

Begitu laga dimulai, Barcelona dan MU langsung tampil menyerang. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-8. Namun, tendangan Robert Lewandowski masih bisa diblok kiper David de Gea.

Manchester United juga memiliki peluang pada menit ke-25. Sayang, tendangan Jadon Sancho menyambut umpan dari Aaron Wan-Bissaka di kotak penalti belum tepat sasaran.

Tiga menit berselang, Setan Merah hampir mencetak gol. Tetapi, tendangan Wout Weghorst yang tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen bisa dihalau kiper Jerman tersebut.

Jordi Alba nyaris membuat fans Blaugrana bersorak pada menit ke-39. Namun, De Gea mampu menepis tembakannya dan hanya menghasilkan sepak pojok buat Barcelona.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Tandukan Marcos Alonso menyambu umpan sepak pojok Raphinha merobek gawang MU.

Skor 1-0 untuk Barcelona tidak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Marcus Rashford mencetak gol balasan usai memanfaatkan umpan terobosan Fred.

Bahkan, MU berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri Jules Kounde pada menit ke-50. Akan tetapi, gol it dibalas Raphinha dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi kiper David de Gea.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa akan digelar di Old Trafford, Manchester, 24 Februari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus vs Nantes

Dusan Vlahovic - Juventus - Liga Europa
Pemain Juventus Dusan Vlahovic mencetak gol ke gawang Nantes pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Allianz Stadium, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Pada pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa lainnya, Juventus juga bermain imbang melawan Nantes. Duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB itu, berkesudahan 1-1.

Juventus unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Dusan Vlahovic mengonversi umpan sundulan dari Federico Chiesa menjadi gol.

Nantes kemudian menyamakan skor pada menit ke-60. Melalui serangan balik, tembakan Ludovic Blas memanfaatkan umpan Mostafa Mohamed menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Hasil 1-1 kurang menguntungkan bagi Juventus. Sebab, leg kedua akan dimainkan di kandang Nantes pada 24 Februari mendatang.

 


Hasil pertandingan

ilustrasi liga europa
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Barcelona 2-2 Manchester United

Shakhtar Donetsk 2-1 Stade Rennais

Ajax 0-0 Union Berlin

Salzbourg 1-0 Roma

Juventus 1-1 Nantes

Sporting 1-1 Midtjylland

Leverkusen 2-3 AS Monaco

Sevilla 3-0 PSV

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya