Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 2023 Andalkan Produk Lokal

Apparel Juara ingin membantu meningkatkan semangat dan antusiasme masyarakat dalam menyambut ajang Piala Dunia U-20 FIFA Indonesia 2023 melalui produk suvenirnya.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 08 Mar 2023, 22:44 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2023, 17:00 WIB
Diluncurkan Erick Thohir, Produk Lokal Resmi Genggam Lisensi Suvenir dan Merchandise Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri), Menpora Zaenudin Amali (tengah), pelatih Indra Sjafri (kedua kiri), artis Baim Wong saat launching merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 di Atrium Mall FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Apparel lokal, Juara, dipercaya menjadi penyedia suvenir Piala Dunia U-20 2023 dengan menyediakan 53 jenis merchandise yang siap dijual ke masyarakat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PT. Juara Raga Adidaya (JUARAGA) resmi ditunjuk sebagai pemegang lisensi merchandise resmi untuk Piala Dunia U-20 2023. Menurut Ketua Umum PSSI yang juga ketua panitia lokal (LOC), Erick Thohir, langkah ini sebuah terobosan karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang diselenggarakan di Indonesia.  

 

Apparel lokal, Juara akan menyediakan 53 jenis merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023. Unit usaha yang berada di bawah naungan PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) ini akan menyediakan beragam souvenir, seperti T-Shirt, jersey, jaket, topi, sendal dan sebagainya. Semua souvenir yang dijual berasal dari 95 persen bahan baku yang dibuat di Indonesia. Juara juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

"Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi, saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban dan juga pak Menpora Zaenuddin Amali. Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa. Peluncuran menchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraaan dunia U-20. Ayo, segera viralkan," ujar Erick yang juga Ketua LOC (Local Organizing Committee) di acara peluncuran menchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3).

Dalam sambutannya, CEO PT. Juara Raga Adidaya (JUARAGA), Mochtar Sarman, mengaku ingin  membantu meningkatkan semangat dan antusiasme masyarakat dalam menyambut ajang Piala Dunia U-20. Menurutnya, ajang kompetisi sepak bola internasional ini bukan hanya tentang sepak bola, melainkan juga semangat persatuan yang melibatkan kerja sama dan persahabatan lintas budaya dan bahasa.

Oleh karena itu, Mochtar melalui Juara berkomitmen untuk menyukseskan ajang bergengsi ini melalui produk yang dibuatnya. "PT. JUARAGA berkomitmen untuk menyukseskan turnamen sepak bola paling bergensi ini dengan memastikan bahwa merchandise yang kami produksi dan distribusikan berkualitas tinggi dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh FIFA,” kata Mochtar melalui sambutannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Utamakan Produk Lokal di Piala Dunia U-20

Diluncurkan Erick Thohir, Produk Lokal Resmi Genggam Lisensi Suvenir dan Merchandise Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Menpora Zaenudin Amali (tengah) menunjukkan merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 saat launching di Atrium Mall FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Apparel lokal, Juara, dipercaya menjadi penyedia suvenir Piala Dunia U-20 2023 dengan menyediakan 53 jenis merchandise yang siap dijual ke masyarakat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Apparel Juara yang berada di bawah naungan PT. Juara Raga Adidaya (JUARAGA) berkomitmen untuk mengutamakan produknya dibuat dengan bahan asli Indonesia dan juga berkolaborasi dengan usaha lokal.

Melalui sambutannya, CEO PT. JUARAGA, Mochtar Sarman mengungkapkan bahwa semua produk souvenir resmi Piala Dunia U-20 yang diproduksi oleh apparel Juara 95 persen menggunakan bahan baku yang dibuat di Indonesia. Selain itu, Juara juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

“Saya berterima kasih kepada FIFA dan PSSI yang telah mempercayakan kami dan menunjuk kami sebagai official merchandise Piala Dunia U-20. Lewat produk-produk yang 95 persen diproduksi di dalam negeri dengan 53 jenis kategori produk, memiliki desain menarik dan kualitas terbaik,” ujar Mochtar.


Perluas Jaringan Distribusi

Berkenaan dengan pendistribusian produk souvenir Piala Dunia U-20, Mochtar Sarman mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Alfamart untuk mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia.

“Kami sudah bekerjasama dengan Alfamart yang berkomitmen untuk mendistribusikan produk kami ke 13 ribu gerainya di seluruh Indonesia,” ungkap CEO PT. Juara Raga Adidaya tersebut.

Mochtar juga menambahkan bahwa perusahaannya berencana untuk memperluas jaringan distribusinya ke tempat-tempat lain. “Kami juga akan memperluas jaringan distribusi produk ke berbagai ruang publik seperti bandara, stadion dan mal-mal,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya