Hadapi FIFA Matchday Kontra Burundi, Elkan Baggott Tak Sabar Main Bareng Jordi Amat

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengaku dirinya tak sabar berduet dengan Jordi Amat dalam FIFA Matchday Indonesia vs Burundi pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Mar 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 07:00 WIB
Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Jordi Amat untuk pertama kali akan berduet dengan Elkan Baggott di timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Matchday bulan Maret. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi Burundi dalam pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 yang dijadwakan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Duel tersebut berpotensi menandai kali pertama Elkan Baggott dan Jordi Amat berduet di lini pertahanan Skuad Garuda.

Sekadar informasi, Jordi sebenarnya sudah pernah membela Timnas Indonesia di pertandingan terdahulu. Pemain berusia 31 tahun itu mencatatkan debutnya kala skuad racikan Shin Tae-yong menang atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Sayangnya, Elkan tak menjadi bagian dari Timnas Indonesia kala itu. Sang pemain lebih memilih untuk bertahan bersama Gillingham FC, klub yang menyewa jasanya dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Situasi tersebut membuat Jordi Amat dan Elkan Baggott baru sempat bertemu di masa persiapan FIFA Matchday Maret 2023. Bek kelahiran 23 Oktober 2002 itu pun mengaku tak sabar menjalin kerja sama dengan Jordi di lapangan hijau.

Ia menilai kehadiran sang pemain naturalisasi bakal memberi pengalaman serta pelajaran tambahan baginya, sekaligus membantu permainannya di Timnas Indonesia.

“Ya, saya tidak sabar menunggu (kesempatan main bersama Jordi). Seperti yang saya katakan, (dia adalah) pemain dengan kualitas top,” tutur Elkan saat ditemui pasca latihan di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (23/3/2023) malam WIB.

“Saya bisa belajar banyak darinya. Anda tahu posisi saya, saya ingin belajar sebanyak yang saya bisa. Dan bermain bersama Jordi bakal membantu permainan saya juga,” tutur pesepak bola yang kini menjalani masa pinjaman di Cheltenham Town itu.


Timnas Indonesia tanpa Shayne dan Sandy

Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Latihan tersebut sebagai persiapan Timnas Indoensia jelang bertanding melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di sisi lain, Elkan Baggott juga menyayangkan ketidakhadiran sejumlah rekannya di Timnas Indonesia. Seperti diketahui, dua pemain naturalisasi yakni Shayne Pattynama dan Sandy Walsh belum bisa memperkuat Skuad Garuda di perhelatan kali ini.

Shayne masih harus menuntaskan proses pemindahan federasi ke Indonesia, sementara, Sandy saat ini tengah diganggu masalah cedera.

“Yam sangat disayangkan mereka berdua tidak ada di sini. Kualitas keduanya tinggi, jadi jika ada mereka (Timnas Indoensia) akan bagus,” tutur Elkan pada Kamis (23/3/2023).

“Akan tetapi, sebagai tim, kita juga punya kualitas yang bagus. Seperti Jordi, dia adalah pemain yang hebat,” pungkas sang pemain kepada awak media.


Daftar Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bersiap Hadapi Burundi, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Elkan Baggot dan Jordi Amat
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) bersama Elkan Baggott (kanan) mengikuti latihan di lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/3/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berikut daftar nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

  1. Nadeo Argawinata
  2. Syahrul Tisna
  3. Daffa Fasya
  4. Elkan Baggott
  5. Jordi Amat
  6. Fachruddin Aryanto
  7. Rizky Ridho
  8. Rachmat Irianto
  9. Muhammad Ferarri
  10. Hansamu Yama
  11. Asnawi Mangkualam
  12. Edo Febriansah
  13. Doni Tri Pamungkas
  14. Pratama Arhan
  15. Yance Sayuri
  16. Yakob Sayuri
  17. Ricky Kambuaya
  18. Marc Klok
  19. Syahrian Abimanyu
  20. Stefano Lilipaly
  21. Witan Sulaeman
  22. Riko Simanjuntak
  23. Dzaky Asfraf
  24. Shayne Pattynama
  25. Saddil Ramdani
  26. Ramadhan Sananta
  27. Dendy Sulistyawan
  28. Dimas Drajad
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya