Persija Jakarta Pagari 6 Pemain dengan Kontrak Jangka Panjang

Persija Jakarta mengamankan jasa enam pilar dengan kontrak jangka panjang. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Muhammad Ferarri, Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, dan Dony Tri Pamungkas.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Mar 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2023, 23:00 WIB
BRI Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta vs Barito Putera
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berbincang dengan Andritany Ardhiyasa setelah berakhirnya laga menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengamankan jasa enam pilar dengan kontrak jangka panjang. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Muhammad Ferarri, Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, dan Dony Tri Pamungkas.

Dua pilar senior Andritany dan Riko durasi kerjanya diperpanjang sampai 2026. Sedangkan kuartet pemain muda mendapat kontrak anyar hingga 2025.

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih, beserta staf Persija Jakarta yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk terus menggunakan jersey kebanggaan warga Jakarta hingga 2026,” ucap Andritany.

“Dengan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun, pastinya membuat saya semakin termotivasi untuk membawa Persija menjadi yang terbaik di negeri ini dan juga di Asia,” katanya lagi.

Muhammad Ferarri yang juga berstatus kapten timnas Indonesia U-20 juga mengungkapkan kegembiraanya karena dipercaya untuk menjaga lini belakang Persija hingga 2025.

“Alhamdulillah kontrak saya bisa diperpanjang. Saya pun melihat prospek yang bagus dari coach Thomas (Doll) dan Persija. Hal itu yang membuat saya percaya untuk memperpanjang kontrak. Pilihan ini pun mendapatkan support dari keluarga sehingga keputusan ini saya ambil,” tutur Ferarri.


Thomas Doll Juga Dikontrak Hingga 2025

Pelatih Persija Jakarta Thomas Jens Uwe Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persija juga mengikat Doll dengan kontrak hingga 2025. Klub menyebut sang pelatih berkomitmen membawa tim ke level lebih tinggi. Doll sudah menunjukkannya di situasi yang tidak sempurna di musim ini.

Macan Kemayoran kerap gagal menurunkan tim utama karena pemain berhalangan dengan berbagai alasan.

"Saya mewakili manajemen sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Doll. Jadi kami menunjuk Doll untuk menjadi pelatih kepala sampai 2025," kata Mohamad Prapanca dilansir situs resmi Persija.

Klub pun menetapkan target tinggi bagi Doll untuk Liga Indonesia musim depan. Sosok asal Jerman tersebut diminta membawa Macan Kemayoran menjadi juara.

Dengan raihan tersebut, maka Persija berpeluang mewakili Indonesia di Liga Champions Asia.

"Di tahun kedua ini, kami ingin Doll membawa Persija juara. Pada 2025, kami ingin Doll bawa Persija ke Liga Champions Asia. Pasti nanti akan ada revisi sambil berjalannya kompetisi. Kami sudah diskusi dengan Doll dan ia komitmen dalam hal itu," ungkap presiden Persija Mohamad Prapanca.


Kinerja Persija Musim Ini

PERSIJA
PERSIJA (Liputan6.com/Abdillah)

Pada musim 2022/2023, Persija telah melakoni 29 pertandingan dan menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 54 poin. Persija memiliki catatan 16 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Persija hampir dipastikan tidak akan menjadi juara karena tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. PSM telah memainkan 31 pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya