Singapura Juga Pernah di PHP Lionel Messi, Tapi Indonesia Lebih Parah

Messi juga tidak jadi main di Singapura. Namun publik Singapura masih sedikit lebih baik dibanding Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 16 Jun 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2023, 20:00 WIB
Argentina Vs Australia di China
Argentina sukses mengalahkan Australia dengan skor 2-0 pada FIFA Matchday yang digelar di China. Lionel Messi bermain penuh pada laga ini. Messi bahkan ikut mencetak gol kemenangan Tim Tango. (AP Photo/Andy Wong)

Liputan6.com, Jakarta- Pecinta bola di Indonesia dibuat patah hati oleh Lionel Messi. La Pulga tidak ikut bersama skuad Argentina yang akan melawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Messi memilih liburan ketimbang melawan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Yang bikin kecewa, Messi main penuh di FIFA Matchday sebelum lawan Indonesia. Messi mencetak satu gol dan turun selama 90 menit di China saat Argentina menang 2-0 atas Australia yang berlangsung Kamis 15 Juni 2023.

Usai pertandingan melawan Australia, Messi memisahkan diri dengan skuad asuhan Lionel Scaloni. Eks pemain Barcelona itu bersama winger Angel Di Maria dan bek Nicolas Otamendi tidak datang ke Indonesia. Messi memilih pergi liburam.

Penggemar Messi di Indonesia pun kecewa dan merasa dilepeh idolanya tersebut. Sebab awalnya nama Messi ada dalam daftar skuad Argentina untuk melakoni dua laga FIFA Matchday pada bulan Juni 2023.

Apa yang dialami Indonesia ini sama persis seperti yang dirasakan Singapura tahun 2017 lalu. Saat itu Argentina juga melakoni laga uji coba kontra Singapura setelah sebelumnya menghadapi Australia. Yang membedakan cuma laga kontra Australia berlangsung di negeri Kangguru.

Messi pada tahun 2017 juga tidak ikut bermain saat melawan Singapura tapi turun ketika Argentina menghadapi Australia. Bedanya Messi masih sempat menginjakkan kaki di Singapura.


Messi Sempat Istirahat Sebentar di Singapura

Argentina Vs Australia di China
Argentina mampu menggandakan skor pada menit 68 melalui sundulan bek Germain Pezzella yang meneruskan umpan silang Rodrigo De Paul. Sebelumnya De Paul melakukan kolaborasi apik dengan Messi. (AP Photo/Andy Wong)

Suami Antonela Roccuzzo itu ikut rombongan skuad Argentina yang bertolak ke Singapura dari Australia. Tapi Messi cuma berada di Singapura dalam hitungan jam saja. Di Singapura, Messi sempat istirahat di Hotel Furlerton yang ditempati timnas Argentina sebelum kemudian terbang ke Barcelona mengurus perpanjangan kontrak.

Praktis Messi di Singapura cuma transit dan nupang istirahat. Sedangkan di Indonesia, Messi tak sempat menginjakkan kaki. Dia langsung cabut dari China meski memiliki basis penggemar yang banyak di Indonesia.

 

 


Penonton Indonesia vs Argentina Kecewa

Batalnya Messi datang ke Indonesia membuat para pembeli tiket pertandingan Indonesia vs Argentina kecewa berat. Bahkan banyak yang meminta refund karena menganggap harga tiket menjadi kelewat mahal dengan tanpa adanya Messi.

Media sosial Messi juga dibanjiri komentar kekecewaan para penggemar di Indonesia. Fans Messi padahal sudah bersiap menyambutnya di Jakarta. Bahkan beberapa penggemar rela datang dari luar kota dan mengeluarkan uang banyak untuk bertemu Messi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya