FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina Beres, Pemain Albiceleste Pergi Tanpa Sepatah Kata

FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina resmi berakhir pada Senin (19/6/2023). Laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 WIB itu tuntas dengan skor 2-0 untuk keunggulan Albiceleste.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Jun 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 08:00 WIB
FIFA Matchday Indonesia vs Argentina
Pemain Timnas Argentina Enzo Fernandez (depan) dan Julian Alvarez saat berjalan melewati awak media di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selepas FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina resmi berakhir pada Senin (19/6/2023). Laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 WIB itu tuntas dengan skor 2-0 untuk keunggulan Albiceleste.

Adapun Skuad Garuda sejatinya tampil spartan di laga tersebut. Anak-anak asuh Shin Tae-yong mampu mencegah terjadinya kebobolan hingga laga berjalan lebih dari 30 menit. Sayangnya, gempuran bertubi-tubi Argentina tak lagi mampu dibendung pada menit 38.

Leandro Paredes mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Exequiel Palacios. Cristian Romero lantas menggandakan keunggulan timnya pasca turun minum. Penggawa Tottenham Hotspur itu mengoyak jaring Ernando Ari Sutaryadi usai menuntaskan bola kiriman Giovani Lo Celso.

Hasil pertandingan tersebut menandai kali kedua berturut-turut Argentina memetik kejayaan dalam laga uji coba pertengahan bulan ini. Seperti diketahui, anak-anak asuh Lionel Scaloni sebelumnya juga telah menumbangkan Australia dengan 2-0 dalam pertandingan yang dihelat di China, Kamis (15/6/2023) lalu.

Sayang kemenangan Argentina kala bertandang ke SUGBK kurang lengkap lantaran para pemain nyaris tak memberi komentar sama sekali terkait perjumpaannya dengan Timnas Indonesia.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di area mixed zone pada Senin (19/6/2023), bubarnya rombongan Albiceleste diawali dengan munculnya Enzo Fernandez dan Julian Alvarez. Duo pemain Premier League itu kompak berjalan melewati kerumunan media yang telah menanti di lokasi tersebut.

Marcos Acuna menyusul beberapa waktu berselang. Namun layaknya Fernandez dan Alavarez, pesepak bola berusia 31 tahun itu juga tak berhenti untuk memberi keterangan kepada awak media. Hal serupa pun dilakukan oleh Alejandro Garnacho yang cukup dinanti kehadirannya di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alexis Mac Allister Tebar Senyum

FIFA Matchday Indonesia vs Argentina
Pemain Timnas Argentina Alexis Mac Allister saat berjalan melewati awak media di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selepas FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Sementara itu Alexis Mac Allister yang baru saja diresmikan sebagai penggawa Liverpool sempat menebar senyum tipis ke arah media. Setelahnya, Mac Allister lanjut berjalan hingga menuju bus Timans Argentina.

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh Lucas Ocampos. Ia sempat menoleh sembari tersenyum dan menganggukan kepala sebagai isyarat menanggapi wartawan yang menyebut namanya. Akan tetapi selepas itu, Ocampos kembali berjalan sertaa menyusul rekan-rekannya.

Hanya Facundo Buonanotte yang sempat berhenti di mixed zone. Ia melakukan wawancara singkat dalam bahasa Spanyol dengan ESPN Argentina terkait debutnya di laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.


Timnas Argentina Dijaga Ketat di Indonesia

Tak dapat dimungkiri, Timnas Argentina memang minim interaksi selama berada di Indonsia. Skuad juara Piala Dunia itu mendapat penjagaan ketat, sehingga nyaris tak bergesekan langsung dengan suporter serta media.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali sebelumnya menjelaskan alasan diberlakukannya pengamanan intensif terhaadap Albiceleste. Menurut dia, langkah itu diaambil berdasarkan permintaan Argentina yang sempat menjadi sasaran kerumunan suporter saat tampil di China.

"Mohon maaf kepada teman-teman (suporter dan media), tidak bisa berdekatan dengan mereka (Timnas Argentina), hanya mengambil gambar dari jauh, ya. Memang permintaan mereka seperti itu, sehingga kita penuhi permintaannya," papar Amali saat ditemui di komplek GBK, Minggu (18/6/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya