Diincar Manchester United, Ini 5 Kiper Calon Pengganti Andre Onana di Inter Milan

Dengan Onana yang kemungkinan akan segera meninggalkan San Siro, Inter pun dilaporkan mulai mencari penjaga gawang dengan kualitas tim utama yang dapat menggantikan kiper asal Kamerun tersebut.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 27 Jun 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2023, 14:30 WIB
Foto: Debut Kurang Sempurna Yann Sommer, Bayern Munchen Tertahan di Markas RB Leipzig
Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, memberikan aplaus kepada suporter setelah pertandingan melawan RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (21/1/2023). Hasil ini masih membuat Bayern Munchen berada di puncak Klasemen Bundeslig dengan koleksi 35 poin dari 16 laga. Sementara itu, Leipzig juga bertahan di peringkat ketiga dengan catatan 29 poin. (AP Photo/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Inter Milan, Andre Onana belakangan sedang sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Klub asal Inggris itu dikabarkan sedang mencari pengganti David De gea yang tak kunjung memperpanjang kontraknya dan Onana merupakan kandidat kuat yang dinilai cocok mengisi pos itu.

Kabarnya Inter akan meminta 50 juta euro bagi klub yang ingin mengamankan tanda tangan Onana. Sang kiper pun telah memberikan lampu hijau mengenai potensi transfer ke Old Trafford.

Dengan Onana yang kemungkinan akan segera meninggalkan San Siro, Inter Milan pun dilaporkan mulai mencari penjaga gawang dengan kualitas tim utama yang dapat menggantikan kiper asal Kamerun tersebut.

Namun, dengan kesulitan finansial yang sedang dialami Inter saat ini, mereka memerlukan kiper dengan harga yang relatif murah pula.

Salah satu yang dibidik Nerazzurri adalah kiper Bayern Munchen, Yann Sommer. Kiper berusia 34 tahun itu didatangkan pada bursa transfer Januari kemarin untuk menggantikan Manuel Neuer yang cedera.

Namun, dengan segera kembalinya Neuer dari cedera yang dideritanya, posisi Yann Sommer jelas akan tergantikan. Kiper asal Swiss tersebut pun kabarnya sudah siap untuk angkat kaki dari Munchen dan Inter mungkin dapat menjadi pelabuhan berikutnya.

Ditambah mendatangkan Sommer tidak akan menguras kantong Inter terlalu dalam. Melansir dari Transfermarkt, nilai eks kiper Borussia Monchengladbach itu hanya sebesar 5 juta euro saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Emil Audero

Foto: Bertepuk Sebelah Tangan, Rencana PSSI Menaturalisasi Kiper Andalan Sampdoria Emil Audero Mulyadi
Musim 2021/2022 ini Emil Audero Mulyadi menjadi kiper utama Sampdoria dan selalu tampil penuh 90 menit dalam 14 laga di Serie A Liga Italia. Catatannya adalah 3 kali membuat clean sheet dan kebobolan 26 gol. (AFP/Miguel Medina)

Berikutnya ada kiper berdarah Indonesia-Italia, Emil Audero yang juga dapat menjadi opsi menarik bagi Inter Milan. Sejak 2019 hingga saat ini, Emil membela klub Serie B, Sampdoria dan menjadi penjaga gawang utama.

Sebelumnya, ia ikut terdegradasi bersama klubnya tersebut usai finis di posisi juru kunci klasemen Serie A musim 2022/2023.

Oleh karena itu, biaya transfer yang dibutuhkan untuk tanda tangan Emil tentu saja tidak akan terlalu mahal mengingat ia baru saja terdegradasi.

Berdasarkan data dari Transfermarkt sendiri, nilai pasar Emil saat ini berada di angka 6 juta euro.


Hugo Lloris

Foto: Menerka Kandidat Kapten Timnas Prancis setelah Hugo Lloris Pensiun, Saatnya Bos Kecil Kylian Mbappe?
Kiper sekaligus kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris resmi pensiun dari Timnas Prancis pada Senin (9/1/2022) waktu setempat. Seiring dengan keputusan tersebut membuat ban kapten skuad Les Bleus resmi lowong. Berikut ini kandidat kuat kapten Timnas Prancis setelah Hugo Lloris pensiun. (AFP/Gabriel Bouys)

Selanjutnya ada kiper veteran Tottenham Hotspur, Hugo Lloris yang kontraknya di London Utara tersisa satu tahun. Lloris yang telah berada di Tottenham sejak 2012 tersebut telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang beberapa waktu lalu. Sang juara dunia itu menjelaskan keinginannya untuk mencicipi hal lain dalam karir sepak bolanya.

Kepindahan ke Inter Milan pun dapat menjadi solusi yang baik bagi semua pihak. Meski Lloris saat ini sudah berusia 36 tahun, pengalaman yang dimilikinya dapat menjadi amunisi berharga bagi Inter. Apalagi ia juga merupakan bagian dari skuad Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

Dengan usia yang tak lagi muda plus kontrak yang hanya tersisa satu tahun, harga pasar Lloris pun terbilang sangat murah, yaitu ada di angka 3 juta euro.


Keylor Navas

Foto: 5 Pemain yang Lebih Penting Bagi PSG daripada Lionel Messi pada Musim Ini
Keylor Nevas sukses menjadi pemain kunci sejak kedatangannya di Parc des Princes saat PSG mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya. Ia memiliki kemampuan membaca umpan silang dan memenangkan bola satu lawan satu. Musim ini, Navas telah mencetak 5 clean sheet di Ligue 1. (AFP/Paul Ellis)

Kiper veteran lainnya, tetapi kali ini dari klub Prancis Paris Saint-Germain, yakni Keylor Navas. Pemain yang baru saja kembali dari masa peminjaman di Nottingham Forest ini juga nampaknya sangat membutuhkan transfer ke klub lain. Pasalnya, spotnya di tim utama telah direbut oleh Gianluigi Donnarumma sejak kiper Italia itu bergabung pada musim panas 2021.

Dengan minimnya menit bermain di PSG, Inter dapat menjadi tempat baru yang bisa menjamin Navas bermain dari laga ke laga.

Dan sama seperti Lloris, meski usia Navas sudah tak lagi muda, 36 tahun, pengalaman dan mental juara yang dimilikinya bisa mendorong moral tim Inter untuk menjadi pemenang sejati.

Sepanjang karirnya, Navas telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.


Giorgi Mamardashvili

Georgi Mamardashvili
Giorgi Mamardashvili diincar Inter Milan (AFP)

Terakhir ada kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili yang menjadi kandidat kuat pengganti Andre Onana. Berbeda dari kandidat lainnya yang ada di daftar ini, Mamardashvili adalah satu-satunya kandidat yang berusia masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Oleh karena itu, mendatangkannya dapat menjadi solusi jangka panjang bagi Inter Milan.

Namanya belakangan menjadi banyak diperbincangkan karena performa yang cukup apik di bawah mistar Valencia. Total sepanjang musim 2022/2023, Mamardashvili tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi klub yang diikutinya.

Namun, dengan usianya yang masih muda serta kontrak yang masih mengikatnya hingga 2027, tentu saja Mamardashvili membutuhkan biaya yang lebih besar ketimbang kandidat lainnya untuk didatangkan. Menurut Transfermarkt, nilai pasarnya saat ini berada di angka 25 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya