Didukung Chris John, Baku Hantam Championship Diharapkan Bantu Atlet Indonesia ke Panggung Dunia

Chris John melihat Indonesia punya peluang besar menembus kancah internasional di olahraga bela diri.

oleh Thomas diperbarui 03 Jul 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 17:09 WIB
Chris John menghadiri jumpa pers Baku Hantam Championship 2023
Chris John menghadiri jumpa pers Baku Hantam Championship 2023

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga tarung bebas atau MMA semakin berkembang di Indonesia. Event-event MMA terus bermunculan. Salah satunya Baku Hantam Championship yang sudah memasuki edisi ketiga. Kali ini Baku Hantam Championship mendapat dukungan dari legenda tinju Indonesia Chris John.

Baku Hantam Championship seri 3 akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat pada 16 September 2023 dengan tema ‘Indonesia Bangkit’. Ajang ini diharapkan membantu atlet MMA Indonesia menembus panggung dunia. Apalagi bakal ada petarung luar negeri yang ikut ambil bagian.

Berkat kesuksesan pada dua edisi awal, Baku Hantam Championship 3 ini berhasil menggandeng sejumlah pesohor. Mulai dari Chris John, Johannes Paulus, Longines Roger Tamio hingga Deddy Corbuzier. Nama terakhir bahkan menempati posisi President Commissionner.

Chris John ikut terlibat di Baku Hantam Championship 3 ini karena melihat para atlet MMA ini bisa berprestasi di kancah dunia.

“Buat saya sendiri, atlet Indonesia memiliki peluang yang sama dengan atlet dunia. Saya sudah membuktikan, saya dari Indonesia, saya bisa ke Asia dan bahkan ke dunia. Tidak menutup kemungkinan atlet kita bisa meraih prestasi dunia, tentunya mulai dari sini dulu,” kata Chris John seperti dikutip dari Antara.

“Saya kira ini cabang beladiri yang menurut saya menarik sekali adu pukulnya, ada pukul tendang, ada yang di bawah, ini menarik sekali,” kata Chris John.

“Tentunya dimulai dari awal-awal ini, mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi yang levelnya tidak hanya nasional, tapi juga dunia,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsep Berbeda yang Memadukan Semua Beladiri

Baku Hantam Championship seri ketiga menghadirkan konsep berbeda yang lebih lengkap dengan tujuan fight show full of stricking dengan tiga roles yang dipertandingkan yaitu Baku Pukul (freestyle boxing), Baku Hajar (kombinasi muaythai dan kick boxing), dan Baku Tumbuk (MMA no submission).

“Event ini diciptakan sebagai wadah bagi para atlet Indonesia untuk mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri," kata Rudy Agustian yang merupakan founder Baku Hantam Championship.


3 Petarung Internasional di Baku Hantam Championship

Jumlah petarung internasional yang terlibat juga lebih banyak. Kali ini ada tiga orang yakni dua petarung dari Afghanistan, Sayed Martin dan Aref Mohebi, serta satu dari Irlandia yaitu Aaron Clarke. Pada dua seri sebelumnya, hanya ada masing-masing satu petarung internasional.

Total ada lima partai yang dipertandingkan di Baku Hantam Championship 3 ini yaitu Baku Tumbuk Fight, Contender Fight, 3 on 3, Celeb Fight, dan 4 Men Tournament. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 200 juta.

Para peserta yang ikutan juga dipastikan akan mendapat biaya perlindungan penuh jika mengalami cedera atau hal-hal yang tak diinginkan berkat kerjsama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya