Manajer Manchester United Erik Ten Hag Ingin Rekrut Bek Real Madrid Eder Militao

Erik ten Hag telah meminta kepada Manchester United untuk merekrut bek tengah Real Madrid Eder Militao. Pemain asal Brasil itu akan menggantikan Harry Maguire yang masuk daftar jual musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Jul 2023, 17:35 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 17:35 WIB
Eder Militao - Real Madrid - Liga Spanyol
Bek tengah Real Madrid Eder Militao. (Thomas COEX / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag dilaporkan telah meminta Manchester United untuk mendatangkan Eder Militao dari Real Madrid. Ahli taktik asal Belanda tersebut percaya bek tengah berusia 25 tahun itu adalah pemain yang mereka butuhkan dalam skuad untuk menantang gelar juara.

Menurut laporan di El Nacional Eder Militao adalah pemain terbaru yang masuk dalam radar Man Utd musim panas ini. Klub Inggris ini siap melakukan 'sesuatu yang gila' demi mendapatkan pemain Brasil itu dari Real Madrid.

Media asal Spanyol tersebut menambahkan Ten Hag tidak tertarik mempertahankan sang kapten Harry Maguire dalam skuad Manchester United dan menginginkan penggantinya. Ia telah menetapkan Militao sebagai pemain yang ideal untuk ditambahkan ke dalam skuadnya.

Real Madrid merekrut Militao dari FC Porto dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro pada 2019 silam. Ia telah menjadi pemain penting bagi Los Blancos dengan membuat 142 penampilan.

Militao telah memenangkan semua trofi yang tersedia dan pelatih Carlo Ancelotti tak memiliki rencana untuk menjual pemain terbaiknya. Kontrak Militao saat ini akan berakhir pada 2025.

Meskipun begitu, Manchester United berharap bisa mendapatkan pemain asal Brasil itu seperti halnya mereka berhasil mendapatkan Casemiro pada musim panas lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harry Maguire Tidak Senang dengan Menit Bermain di Manchester United

Foto: Gol Bunuh Diri Harry Maguire Pupuskan Kemenangan di Depan Mata MU saat Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Harry Maguire mengakui tidak senang dengan menit bermain yang didapatkan di bawah asuhan Erik ten Hag. Bek tengah asal Inggris ini menambahkan ia tidak pernah berada di posisi ini dan merasa kesulitan untuk duduk di bangku cadangan.

"Dengar, saya tidak akan berdiri di sini dan mengatakan bahwa saya menyukainya, atau bahwa saya menyukainya. Saya tidak akan melakukannya," katanya seperti dikutip oleh Manchester Evening News.

"Saya ingin bermain di setiap pertandingan dan saya telah melakukannya selama delapan tahun terakhir dalam karier saya. Saya juga harus menghormati manajer dan keputusannya, dan juga menghormati betapa ketatnya persaingan di posisi bek tengah di klub ini. Memang demikian, dan saya percaya itu."

"Tentu saja saya ingin bermain di setiap pertandingan dan saya yakin jika Anda berbicara dengan para bek tengah kami dalam peran mereka, mereka semua berpengalaman dan telah bermain di level teratas dan mereka semua akan kecewa jika hanya duduk di bangku cadangan. Hal yang sama juga terjadi pada diri saya," pungkas Maguire.

 


Harry Maguire Akan Dijual

Harry Maguire
Harry Maguire kembali tampil untuk MU saat melawan West Ham (AFP)

Harry Maguer menjadi starter dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Manchester United musim lalu. Ia telah terdaftar sebagai salah satu pemain yang akan dijual musim panas ini.

Daily Mirror menambahkan Manajer MU Erik ten Hag tidak mengandalkan mantan pemain Leicester City itu di musim ini. Kapten timnas Inggris, Harry Kane, telah mendesak Tottenham Hotspur untuk merekrut pemain bertahan Manchester United tersebut, namun Spurs tidak tertarik padanya.

Inter Milan juga ingin membujuknya di bursa musim dingin, menurut Sky Italia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya