Manchester United Mulai Tancap Gas, Deretan Pemain Berlabel Timnas Sudah Gabung Latihan

Manchester United atau MU belum bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Leeds United di Oslo, Skotlandia.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 10 Jul 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 15:30 WIB
Foto: Mason Mount Pamer Skill di Latihan Perdana MU
Pemain Manchester United, Mason Mount, hadir dalam latihan perdana jelang mengarungi musim 2023/2024 yang berlangsung di Carrington, Jumat (7/7/2023). (Twitter/@ManUtd)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mulai mematangkan persiapannya menghadapi musim baru. Sebanyak 15 pemain yang sebelumnya mendapat libur tambahan usai memperkuat negaranya di laga internasional Juni lalu juga mulai ikut ambil bagian.

Manajer MU, Erik ten Hag mulai mengumpulkan para pemainnya di Carrington sejak pekan lalu. Namun gelombang pertama latihan Setan Merah hanya diikuti oleh pemain yang tidak tampil di laga internasional plus sejumlah pemain muda dari akademi Manchester United.

Pemain baru MU, Mason Maount ikut dalam latihan gelombang pertama. Pemain yang baru didatangkan dari Chelsea itu seperti diketahui tidak ikut dipanggil saat timnas Inggris mengikuti Kualifikasi Euro 2026 bulan lalu melawan Malta dan Makedonia Utara. Mount absen karena cedera.

Mount sendiri bergabung dengan MU usai 18 tahun memperkuat The Blues. Setan Merah memboyongnya dengan nilai transfer sebesar 55 juta poundsterling plus bonus 5 juta poundsterling. 

Mount menandatangani kontrak selama 5 tahun dan akan mengenakan nomor punggung 7. Dan menurut laporan The Athletic, selama memperkuat Manchester United Mount akan mendapatkan gaji sebesar 200.000-250.000 pounds atau sekitar Rp 4,8 miliar per minggu-nya. 

Sebelumnya, Erik ten Hag memang memberi jeda yang cukup panjang kepada pemainnya yang dipanggil ke timnas. Nama-nama seperti Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Anthony Elanga, Casemiro, Christian Eriksen, Scott McTominay, Alejandro Garnacho, Tyrell Malacia, Facundo Pellistri, Alex Telles dan Eric Bailly boleh melapor usai libur 3 pekan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Belum Tampil dengan Kekuatan Penuh di Oslo

Timnas Malta Vs Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024
Trent Alexander-Arnold dimainkan sebagai gelandang serang ketika Timnas Inggris bertandang ke markas Timnas Malta pada Sabtu (17/6/2023). (AFP/Matthew Mirabelli)

Meski sudah kembali ke Carrington, ke-15 pemain tersebut belum akan memperkuat MU di laga pramusim pertama melawan Leeds United di Oslo, Rabu ini. Perjalanan mereka baru diawali saat Setan Merah bertolak ke Edinburgh untuk menghadapi Olympique Lyon pada 18 Juli mendatang.

Setelah dari Edinburgh, para pemain selanjutnya akan bertolak ke New York, untuk mengawali tur Amerika Serikat melawan Arsenal. (Simak jadwal lengkap pramusim MU pada tautan ini).

 


Komposisi Tim untuk Pramusim MU Masih Tanda Tanya

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, musim lalu, ten Hag memboyong 31 pemain saat menjalani tur musim panas ke Thailand dan Australia tapi hanya menurunkan tim inti di tiga pertandingan saja. Belum diketahui berapa komposisi pemain yang akan dibawa ten Hag pada tahun ini.

Begitu juga dengan nasib para pemain yang berniat dilepas musim ini. Di satu sisi, kehadiran mereka tentu sangat dibutuhkan untuk persiapan tim, tapi di sisi lain manajemen Setan Merah juga sedang membutuhkan tambahan dana segar dari penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Dua nama yang potensial dijual adalah Bailly dan Telles mengingat kontrak mereka bakal berakhir musim depan dan tidak ada opsi perpanjangan bila masih berada di MU hingga Januari mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya