Bakal Dapat Dana Banyak, Ten Hag Sarankan Harry Maguire Tinggalkan Manchester United

Ten Hag merasa Harry Maguire akan lebih baik meninggalkan Manchester United jika tidak cukup percaya diri untuk memperebutkan tempat di tim utama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Agu 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2023, 10:00 WIB
Foto: Kejadian Menarik Dibalik Kekalahan Manchester United Dari Brighton di Liga Inggris, Adu Jotos Sesama Fans MU Hingga Muka Ngenyek CR7
Bek Manchester United, Harry Maguire, mengangkat kaki pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (07/08/2022). (AP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag menyampaikan kritik cukup tajam pada Harry Maguire ditengah kabar akan keluar dari Manchester United. Mguire menjadi subjek spekulasi transfer yang intens setelah West Ham United berharap mendapatkan pemain internasional Inggris itu.

Ten Hag pun yakin pemain berusia 30 tahun itu akan lebih baik meninggalkan Manchester United jika tidak cukup percaya diri untuk memperebutkan tempat di tim utama.

"Dia memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah kelas atas," kata pelatih asal Belanda itu. “Dia yang terbaik untuk Inggris jadi mengapa dia tidak menjadi yang terbaik untuk kita?

"Tapi dia harus membuktikannya. Ketika dia tidak cukup percaya diri untuk bertarung maka dia harus pergi, lalu dia harus mengambil keputusan. Tapi saya senang juga dengan dia," kata Ten Hag.

Erik ten Hag memberikan penilaian pada Harry Maguire menjelang pertandingan pertama Manchester United di Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Bisa Dapatkan Dana Banyak Jika Jual Maguire

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek tengah Manchester United Harry Maguire. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United memulai musim Liga Inggris 2023/24 mereka di kandang melawan Wolves. Maguire kemungkinan bermain sebagai pemain pengganti setelah Raphael Varane dan Lisandro Martinez, seperti musim lalu saat ia membuat 16 penampilan liga.

Masa depan Maguire tampaknya jauh dari Man United dan potensi penjualan dapat menghasilkan lebih banyak dana bagi Ten Hag untuk merekrut bakat baru menjelang jendela transfer ditutup.


Ten Hag Puas dengan Pembelian Manchester United

Manajer MU Erik ten Hag bersalaman dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Manajer MU Erik ten Hag bersalaman dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp (AFP)

Sebelumnya, Setan Merah juga telah mengontrak Rasmus Hojlund.Ten Hag pun senang dengan bisnis klubnya musim panas ini.

"Satu tahun lalu kami melakukan benchmark dan hanya ada lima pemain di atas 60 juta pounds," kata pria berusia 53 tahun itu

"Sekarang Anda melihat banyak klub berinvestasi tinggi dalam skuat mereka. Persaingan sangat ketat di Liga Premier tetapi kami senang dengan skuat yang kami bangun."


Klub Masih Menunggu Kesediaan Maguire Pindah

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Tawaran sebenarnya sudah datang untuk Maguire. West Ham United yang juga berlaga di Liga Inggris kabarnya bersedia menampung Maguire dan menebusnya seharga 30 juta pound sterling atau turun sangat jauh dibanding pertama kali dia mendarat di MU.

Menurut laporan media-media di Inggris, West Ham dan MU sudah mencapai kata sepakat. Artinya, kini bola berada di tangan Maguire. Apakah dia bersedia pindah atau masih menunggu klub lebih besar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya