Joao Cancelo Dilepas Manchester City, Barcelona Siap Menampung

Barcelona berniat merekrut Joao Cancelo ke Spanyol. Meski cuma berencana menawarkan kesepakatan pinjaman, klub raksasa Catalan bakal menyertakan opsi pembelian di akhir periode.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Agu 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 18:30 WIB
Foto: 5 Daftar Favorit Pemain Terbaik di Liga Inggris pada Musim Ini
Joao Cancelo telah menjadi salah satu pemain terbaik Manchester City musim ini. Ia merupakan salah satu bek sayap paling berbakat secara teknis dan cerdas secara taktik. Dalam 35 penampilannya di Liga Inggris pada musim ini, Cancelo telah mencetak satu gol dan memberikan tujuh assist. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan bek kanan Joao Cancelo tengah abu-abu di Manchester City. Laporan Sportskeeda menyebut klub peraih treble winners itu tengah mencoba melego pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Cancelo memang sudah cukup lama berjarak dengan The Citizens. Ia menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen sejak paruh kedua musim lalu usai dirinya diisukan bersitegang dengan manajer Pep Guardiola.

Sportskeeda mencatat Joao Cancelo telah mengoleksi total 21 penampilan di semua kompetisi bersama sang raksasa Bundesliga. Pemain kelahran 1994 juga sukses menyumbangkan satu gol dan enam assists sepanjang waktunya di Die Roten

Dengan performanya yang masih moncer, Barcelona berniat merekrut Cancelo ke La Liga. Meski cuma berencana menawarkan kesepakatan pinjaman, klub raksasa Catalan bakal menyertakan opsi pembelian di akhir periode.

Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano melalui cuitannya di Twitter. Ia mengeklaim Blaugrana bakal segera meluncurkan tawaran formal demi mendapatkan jasa Cancelo di bursa transfer musim panas 2023.

"Barcelona diketahui bakal mengajukan tawaran formal untuk Joao Cancelo. (Kesepakatan ini merupakan) pinjaman dengan opsi pembelian dari Manchester City," ujarnya pada Senin (14/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Dana Penjualan Ousmane Dembele

Foto: Joao Cancelo Jadi Korban Terbaru, Ini Dia Daftar 5 Pemain yang Memilih Pergi setelah Berkonflik dengan Pep Guardiola
Bek Manchester City, Joao Cancelo mengontrol bola saat menghadapi Manchester United dalam laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Joao Cancelo menjadi pemain terbaru yang hengkang setelah berkonflik dengan Pep Guardiola di Manchester City. Pada bursa transfer Januari 2023 bek kanan Portugal tersebut memilih dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi dipermanenkan akibat tak jadi pilihan utama lagi dalam beberapa laga terakhir. (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan, Barcelona nampaknya tak terlalu khawatir soal dana peminjaman Joao Cancelo dari Manchester City. Mereka bisa menggunakan uang hasil penjualan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain.

"Barca akan menggunakan sebagian uang penjualan Dembele untuk Cancelo, hal ini sebagaimana terungkap pekan lalu," ujar Romano lagi melalui tweet-nya.

Adapun Dembele memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan ke Les Parisiens sejak beberapa waktu lalu. Meski batal ditinggal Kylian Mbappe, kehadirannya masih diharapkan dapat memperkuat lini serang raksasa Ligue 1 musim depan.


Belum Ada Detail Pinjaman Joao Cancelo

Foto: Daftar 7 Pemain Termahal dalam Derby Manchester Terbaru di Liga Inggris Pekan Ini, Erling Haaland Tak Terdaftar
Joao Cancelo. Bek kanan Portugal berusia 28 tahun ini menjadi pemain termahal ketujuh dalam Derby Manchester edisi terbaru. Ruben Dias didatangkan Manchester City pada awal musim 2019/2020 dari Juventus dengan nilai transfer 65 juta euro atau kini setara Rp1,06 triliun. Dalam Derby Manchester di Liga Inggris ia total telah tampil dalam 6 laga dari 7 kesempatan denga torehan 1 assist. (AFP/Oli Scarff)

Kendati demikian, hingga kini belum ada detail lebih lanjut terkait rencana peminjaman Cancelo oleh Barcelona. Tak diketahui berapa lama durasi kesepakatan yang hendak diajukan Barca serta apakah pihak klub diharuskan membayar biaya pinjaman kepada City.

Terlepas dari hal itu The Citizens kabarnya sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Cancelo terkait kepindahannya menuju klub raksasa Catalan. Kabar ini juga turut disampaikan oleh Romano dalam unggahannya di Twitter.

"(Ini adalah) Hari-hari penting untuk mewujudkan (kepindahan Cancelo) setelah persyaratan pribadi (dengan sang pemain) disetujui," tulis Romano.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya