El Rumi Didapuk Jadi Presiden Klub Liga 2 Nusantara United FC

Ahmad El Jallaludin Rumi alias El Rumi resmi didapuk sebagai presiden klub Liga 2 Nusantara United FC jelang bergulirnya kompetisi musim 2023/2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Agu 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2023, 14:00 WIB
Ahmad Jalaluddin Rumi alias El Rumi menjadi Presiden Nusantara United.
Ahmad Jalaluddin Rumi alias El Rumi menjadi Presiden Nusantara United. (Dok.Nusantara United).

Liputan6.com, Jakarta Ahmad El Jallaludin Rumi alias El Rumi melebarkan sayapnya di dunia sepak bola Tanah Air. Ia kini didapuk sebagai presiden klub Liga 2 Nusantara United FC jelang bergulirnya musim 2023/2024.

Seperti diketahui, roda kompetisi Liga 2 2023/2024 idealnya bakal bergulir dalam waktu dekat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sebelumnya telah mengagendakan ajang sepak bola kasta kedua Indonesia itu dimulai setidaknya September mendatang.

Jelang menyambut perhelatan tersebut, Nusantara United FC pun membuka lembaran baru dengan menunjuk sosok mengejejutkan sebagai presiden. Putra dari musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani, El Rumi, didapuk menjadi nakhoda bagi klub yang mewakili Ibu Kota Nusantara.

Penunjukan El tersebut diumumkan langsung saat launching skuad Nusantara United FC di Brilian Stadium, Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/2023). Momen ini juga dibagikan oleh klub Liga 2 melalui media sosial resminya.

"Babak baru dalam perjalanan kami. Selamat datang di Nusantara United FC, presiden klub Ahmad 'El' Jalaluddin Rumi!" tulis pihak klub melalui dalam di unggahan Instagram-nya, Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambisi Bawa Nusantara United FC Tembus Liga 1

El Rumi. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)
El Rumi jadi Presiden Nusantara United FC, klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 2. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

El Rumi pun mengungkap ambisinya usai ditunjuk menjadi Presiden Nusantara United FC. Ia berniat membawa klub di bawah kepemimpinannya meraih gelar juara, atau setidaknya mengamankan tempat untuk tembus ke Liga 1.

"Targetnya pasti kita ingin lolos ke Liga 1. Ingin juara, tetapi kalau enggak juara minmal naik ke Liga 1," ujar adik dari Ahmad Al Ghazali itu, seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, El Rumi juga mengaku sudah menyiapkan strategi demi mewujudkan ambisinya. Ia tidak ingin terlalu jor-joran dalam membeli pemain, tetapi tetap berupaya menghadirkan sosok yang tepat guna memberikan sepak bola terbaik buat timnya.

“Untuk jor-joran enggak, ya. Dengan kita sudah mengontrak pemain dari Jepang (Yusaku Yamadera) itu sebuah komitmen kita untuk memberikan sepak bola terbaik,” kata El Rumi, mengutip laporan Antara.


Alasan Nusantara United FC Tunjuk El Rumi

El Rumi Didapuk Sebagai Presiden Klub Nusantara FC. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)
El Rumi Didapuk Sebagai Presiden Klub Nusantara FC. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

Di sisi lain, Komisaris Utama Nusantara United FC Gamma Abdurrahman Thohir punya alasan khusus menunjul El Rumi menjadi presiden klub Liga 2.

Ia menilai pemuda 24 tahun itu punya karakter dan semangat di dunia sepak bola, serta cocok menjadi representasi anak muda bagi klub sepak bola.

“(El Rumi) masih muda dan dia memang secara pribadi suka sepak bola, menurut saya cocok (jadi Presiden Nusantara United FC)," ujar Gamma melansir pemberitaan Antara.

"Dia mengikuti sepak bola, jadi memang perlu masukan dia juga di manajemen, seperti pemilihan pemain, apa yang harus kita lakukan sebagai klub Gen Z. (El Rumi) representasi anak muda di sepak bola,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya