Ten Hag Bocorkan Calon Kuat Rekrutan Keempat Manchester United, Tak Terpengaruh Nasib Maguire

Manchester United akan segera mendapatkan rekrutan keempat di musim panas 2023. Ten Hag memberikan sedikit bocoran.

oleh Thomas diperbarui 19 Agu 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2023, 08:00 WIB
Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan bocoran soal kemungkinan rekrutan keempat di bursa transfer musim panas 2023. Pemain yang akan diboyong MU kemungkinan bisa didapat dengan gratis karena sudah tak memiliki klub.

Pada Jumat (18/8/2023), Erik Ten Hag menggelar jumpa pers rutin sebelum pertandingan Liga Inggris akhir pekan nanti. Dalam kesempatan tersebut, Ten Hag mendapat pertanyaan soal banyak hal dari media-media Inggris.

Salah satu yang menarik adalah Ten Hag membuka kemungkinan bek veteran Jonny Evans untuk dikontrak MU menghadapi musim 2023/2024. Evans malah kini yang berpeluang menjadi rekrutan keempat Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023.

Evans sedang tidak memiliki klub setelah kontraknya berakhir bersama Leicester City. Pria Irlandia Utara itu kemudian meminta izin ikut latihan bersama skuad MU demi menjaga kebugarannya sebelum memilih klub baru.

Kinerja Evans selama latihan memuaskan Ten Hag. Pria Belanda itu lantas memberikan kontrak singkat kepada Evans untuk ikut bermain bersama MU di laga pramusim. Lagi-lagi Evans tampil menjanjikan sehingga muncul rumor akan dikontrak oleh MU untuk semusim.

Isu bergabung kembalinya Evans bersama MU semakin kencang berhembus karena MU berencana menjual bek Harry Maguire dan Eric Bailly sebelum bursa transfer pemain ditutup pada akhir Agustus nanti. Evans bisa menjadi solusi untuk bek kelima di skuad MU pada musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jawaban Ten Hag Soal MU Rekrut Evans

Manchester United Vs Wrexham
Dalam laga tersebut, Manchester United memainkan pemain-pemain mudanya. Hanya ada Jonny Evans, pemain senior yang dipasang Erik ten Hag menjadi starter. (Patrick T. Fallon/AFP)

Kemungkinan Evans menjadi rekrutan keempat MU di musim panas 2023 setelah Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund tak dibantah oleh Ten Hag.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengaku memang menginginkan Evans dikontrak permane. Ten Hag menegaskan nasib Evans di MU tidak akan tergantung pada penjualan Maguire yang sempat diisukan pindah ke West Ham United.

"[Jawaban atas] [pertanyaan] terakhir adalah, tidak. Tidak, itu tidak terpengaruh itu (situasi Maguire). Lihat saja. Kami sedang dalam pembicaraan dan ketika kami memiliki berita, kami akan menyampaikannya seperti biasa," kata Ten Hag dalam jumpa pers jelang melawan Tottenham Hotspur.


Ten Hag Akui Ingin Evans Bertahan di Old Trafford

09072015-Jonny-Evans
Bek Manchester United Jonny Evans (manutd)

"Saat ini, [dia] tidak [di bawah kontrak]. Saya harus mengatakan, ini adalah [kesepakatan] singkat untuk bulan [terakhir] [Juli], dia terikat kontrak. Tapi kita sedang berbicara. Ya (saya ingin Evans bertahan). Kalau tidak, kami tidak akan berbicara."

Evans sudah tidak asing dengan Old Trafford. Dia merupakan pemain binaan MU dan sempat main 198 kali bersama The Red Devils. Total Evans mengoleksi 11 gelar juara bersama MU termasuk tiga trofi Liga Premier dan satu Liga Champions.


Prestasi Evans di MU

Selama mengabdi bersama MU, Evans turut mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, empat Community Shield, dua Piala Liga dan satu Piala Dunia Antarklub.

Evans meninggalkan Old Trafford pada tahun 2015 menuju West Bromwich Albion. Setelah main selama tiga tahun di WBA, Evans melanjutkan kariernya bersama Leicester sebelum habis kontrak pada 30 Juni 2023.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya