Pavard Batal, Calon Kuat Rekrutan Keempat Manchester United Bakal Tak Terduga

Manchester United hampir pasti tidak jadi merekrut bek Bayern Munchen Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 22 Agu 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 11:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan segera mengumumkan pembelian pemain keempatnya di bursa transfer musim panas 2023. Namun bukan bek serba bisa Bayern Munchen Benjamin Pavard yang akan bergabung ke Old Trafford.

Pavard sempat dikejar MU setelah mengetahui bek tenga Harry Maguire akan laku terjual ke West Ham United. Namun belakang kepindahan Maguire ke klub London itu batal terjadi. MU pun tak bisa membeli bek baru.

Kini Pavard dikabarkan akan bergabung bersama klub Italia Inter Milan. Selain MU tak punya dana membeli bek baru dengan bertahannya Maguire, pemuda Prancis itu juga ternyata lebih memprioritaskan pindah ke Inter ketimbang berlabuh di Old Trafford.

Setelah Pavard batal, kandidat rekrutan keempat MU di musim panas 2023 adalah penjaga gawang untuk melapis kiper baru Andre Onana. Posisi kiper kedua perlu diperbaiki manajer Erik ten Hag karena Dean Henderson akan dijual.

MU tak berniat menjadikan Tom Heaton kiper kedua karena sudah uzur. Setan Merah berniat mencari kiper baru yang kualitasnya tak terlalu jauh dibandingkan Onana. MU diklaim kini melirik pemain asal Yunani Odisseas Vlachodimos yang bermain di Benfica.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan MU sedang mempelajari kemungkinan membajak Odisseas Vlachodimos dari Benfica. Pemain asal Yunani itu merupakan kiper tak tergantikan di Benfica dalam tiga musim terakhir.


MU Perlu Kiper Kedua Berkualitas

Foto: Barisan 5 Kiper dengan Jumlah Penyelamatan Terbanyak di Liga Champions 2021 / 2022, Thibaut Courtois Layak Bawa Real Madrid Juara
Odisseas Vlachodimos. Kiper Yunani berusia 28 tahun yang telah 4 musim memperkuat Benfica sejak didatangkan dari Panathinaikos pada awal musim 2018/2019 dengan nilai transfer 2,4 juta euro ini menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak ketiga di Liga Champions musim 2021/2022. Ia total membuat 38 saves dan 5 kali clean sheet dari 10 laga. Benfica sendiri dibawanya hingga ke babak perempatfinal hingga akhirnya disingkirkan Liverpool. (AFP/Tobias Schwarz)

Andai jadi dibeli MU, Odisseas Vlachodimos akan menorehkan sejarah baru sebagai pemain Yunani pertama yang bergabung ke Old Trafford. Kendala MU ada pada kontrak sang pemain yang masih berlaku sampai 2027.

Belum diketahui juga apakah Vlachodimos akan bersedia menjadi kiper kedua setelah Onana meski Ten Hag kerap melakukan rotasi di posisi penjaga gawang seperti musim lalu mengingat padatnya jadwal MU.


MU Kesulitan Cari Kiper Pelapis Onana

Mencari kiper kedua cukup menyulitkan MU. Banyak pemain bagus yang menolak jika hanya dijadikan pilihan kedua. Sebelumnya kiper muda Jepang Zion Suzuki memutuskan tidak jadi pindah ke MU karena ingin bermain reguler.

Pemain berusia 21 tahun itu lebih memilih tetap di Urawa Red Diamonds dan kini dipinjamkan selama satu musim ke klub asal Belgia, Sint-Truiden.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya