Marc Marquez Bocorkan Kemungkinan Bisa Dapatkan Motor Baru Ducati di MotoGP 2024, Asal...

Marc Marquez tak yakin bakal terus menggunakan motor lama di MotoGP 2024. Saat mengikuti MotoGP Australia, dia ungkapkan syarat untuk mendapatkan motor baru.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Okt 2023, 17:01 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023, 17:01 WIB
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2023
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali membicarakan soal motor yang akan dipakainya di MotoGP 2024 bersama Gresini Ducati. Yang pasti, dia akan gunakan motor lama atau Desmosedici GP23 yang dipakai oleh Jorge Martin dan Francesco Bagnaia musim ini.

Namun di MotoGP Australia 2023, Marquez mengeluarkan komentar yang menggelitik. Dia mengatakan bisa mendapatkan paket motor lebih update kalau hasil yang diperolehnya bagus.

Seperti diketahui, Marc Marquez resmi gabung Gresini Ducati di MotoGP 2024. Dia akan menemani adiknya Alex Marquez yang sudah dua musim di Ducati.

Musim depan, Marc Marquez bakal gunakan motor MotoGP 2023. Ini juga dipakai oleh Alex Marquez, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Toh, Marquez percaya Ducati bakal memberinya paket motor lebih update. Ini dengan syarat dia tampil bagus di MotoGP 2024 nanti.

"Yang saya tahu, semua itu bisa didapatkan saat ada di trek. Kalau Anda cepat, mereka (Ducati) bakal memberi Anda yang lebih dan kalau Anda kurang cepat, Anda juga akan mendapatkan hal yang kurang. Saya harus meraihnya di trek," kata Marquez seperti dikutip as.

 


Marquez Bakal Dipimpin Kepala Kru Baru

FOTO: Enea Bastianini Tercepat di MotoGP Amerika Serikat
Marc Marquez (93) memimpin Pol Espargaro (44) melewati tikungan saat balapan MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 10 April 2022. Enea Bastianini juara satu, Alex Rins juara dua, dan Jack Miller juara tiga. (AP Photo/Eric Gay)

 

Untuk pertama kali, Marc Marquez bakal dipimpin kepala kru mekanik di MotoGP 2024 nanti. Dia kini akan ditemani kepala kru baru Frankie Carchedi.

Nama ini tidak asing di MotoGP karena pernah membantu Joan Mir jadi juara dunia di MotoGP 2020 bersama Suzuki.

"Sudah bicara dengan Frankie? Belum. Saat ini, saya baru bicara dengan Gresini saja dan itu langkah awal sebelum mengenal seluruh tim," ujarnya.

"Saya ingin melangkah sedikit demi sedikit sekarang. Saya saat ini harus fokus dengan Honda dan mengakhiri hubungan ini dengan kaki yang benar. Kita lihat apakah saya bisa meraih hasil bagus."

 


Marquez Hanya Bisa Bawa Satu Mekanik

Foto: Momen-Momen Tak Terlupakan di MotoGP Indonesia 2023, Selebrasi Batman Vinales hingga Apesnya Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menunggu start MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (15/10/2023). Marquez lagi-lagi gagal finis pada kesempatan keduanya tampil di Indonesia. Ia terjatuh di tikungan ke-13 saat lap kedelapan. Sementara itu, The Baby Alien mengalami highside saat sesi kualifikasi pada tahun lalu. (AFP/Sonny Tumbaleka)

 

Dari seluruh kru mekanik yang dimilikinya bersama Honda, Marquez hanya bisa membawa satu orang. Dia adalah Javi Ortiz yang pindah ke Ducati.

"Ya Javi datang, dia satu-satunya yang akan gabung dan ya, saya harus terimakasih kepada Honda Javi bisa gabung dengan saya," ujarnya.

"Sedangkan kru lain tetap di Honda dan tentu bakal sangat aneh melihat mereka bekerja dengan pembalap lain, saya yakin mereka juga bakal meerasa aneh. Saya ucapkan semoga mereka sukses."

 


Kapan Marquez Debut dengan Ducati?

Hari Kedua Sesi Latihan Bebas MotoGP Mandalika 2022
Pembalap Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda mengendarai sepeda motornya saat latihan bebas ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022). (AP Photo/Achmad Ibrahim)

 

Kabarnya Marquez bakal memulai debut dengan Ducati di tes pasca musim di Valencia. Meski begitu, Marquez justru belum yakin soal ini.

"Ini belum bisa dikonfirmasi 100 persen," kata Marquez.

 Repsol Honda belum menjelaskan soal ini. Pabrikan asal Jepang ini bisa saja melarang Marquez mencoba motor Ducati sampai tahun depan saat tes pramusim dimulai.

Infografis MotoGP
Infografis gaji tertinggi para pembalap MotoGP 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya