Hasil Carabao Cup: Kalah Telak, Manchester United dan Arsenal Tersingkir, Liverpool ke Perempat Final

Manchester United dan Arsenal secara mengejutkan menelan kekalahan cukup telak dalam laga putaran keempat atau babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024, sehingga mereka harus tersingkir di ajang ini

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Nov 2023, 05:33 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 05:28 WIB
Manchester United vs Newcastle
Antony dari Manchester United, kiri, berebut bola dengan Joelinton dari Newcastle selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 1 November 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Dua klub favorit Manchester United dan Arsenal menelan kekalahan di laga putaran keempat atau babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024. Langkah kedua tim praktis harus terhenti di babak ini.

Manchester United menanggung malu saat bermain di depan pendukungnya sendiri di Old Trafford usai kalah telak 0-3 dari tamunya Newcastle United, Kamis dini hari WIB (2/11/2023).

The Magpies -- julukan Newcastle -- telah unggul dua gol pada babak pertama melalui Miguel Almiron dan Lewis Hall. Gol Joe Willock menyempurnakan kemenangan tim tamu di Old Trafford.

Dengan hasil ini, sang juara bertahan tumbang terlalu awal di tangan tim kuda hitam. Newcastle sendiri melenggang mulus ke babak perempat final.

Sementara itu, langkah Arsenal terhenti setelah dikalahkan West Ham 1-3 di London Stadium, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan West Ham atas Arsenal masing-masing lahir dari bunuh diri Ben White, Mohammed Kudus, dan Jarrod Bowen. Arsenal mencetak gol hiburan di akhir laga lewat aksi Martin Odegaard.

West Ham dan Arsenal bermain agresif sejak awal laga. Banyak peluang matang yang didapat kedua tim, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


West Ham Tampil Percaya Diri

West Ham vs Arsenal
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale, kiri, melakukan penyelamatan terhadap pemain West Ham United Jarrod Bowen saat pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion London, London, Rabu, 1 November 2023. (John Walton/PA via AP)

West Ham akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16 setelah sepak pojok Bowen malah disundul White mengarah ke gawang timnya sendiri. West Ham sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Kudus yang melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal diantisipasi Ramsdale.

Satu jam laga berjalan, West Ham semakin berada di atas angin usai Bowen mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Bowen sejatinya bisa ditepis Ramsdale, tetapi bola tetap melaju kencang menjadi gol.

Jelang laga usai, Odegaard berhasil mencetak gol yang sekaligus mengakhiri pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan West Ham pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.


Darwin Nunez Jadi Pahlawan Kemenangan

Bournemouth vs Liverpool
David Brooks dari Bournemouth dan Konstantinos Tsimikas dari Liverpool, kiri, berebut bola pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Rabu 1 November 2023. (Andrew Matthews/PA via AP)

Pada laga lain Liverpool berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai menang 2-1 atas Bournemouth di Carabao Cup 2023/2024 di Vitality Stadium pada Kamis dini hari WIB

Gol pembuka Liverpool dilesakkan Cody Gakpo menit 31, namun sempat disamakan oleh The Cherries -- julukan Bournemouth -- melalui Justin Kluivert di menit 64.

Darwin Nunez muncul sebagai pahlawan bagi timnya usai mencetak gol kemenangan pada menit ke-70. Liverpool pun sukses lolos ke babak perempatfinal Carabao Cup 2023-2024 berkat kemenangan 2-1.


Hasil Lengkap Pertandingan Carabao Cup

West Ham vs Arsenal
Jarrod Bowen dari West Ham United merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion London, London, Rabu, 1 November 2023. (John Walton/PA via AP)

West Ham vs Arsenal 3-1

Bournemouth vs Liverpool 1-2

Chelsea vs Blackburn 2-0

Everton vs Burnley 3-0

Ipswich vs Fulham 1-3

Manchester United vs Newcastle United 0-3.

Exeter vs Middlesbrough 2-3

Mansfield vs Port Vale 0-1.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya