Bos Manchester United Erik Ten Hag Bantah Berselisih dengan Raphael Varane

Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan bek tengah Raphael Varane.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Nov 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2023, 14:00 WIB
Raphael Varane - Manchester United - Liga Inggris
Bek tengah Manchester United Raphael Varane. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Raphael Varane menjadi pemain reguler Manchester United pada musim 2022/2023. Bek tengah Prancis itu bersama Lisandro Martinez dapat diandalkan sebagai tembok pertahanan.

Namun, Raphael Varane kesulitan mendapatkan waktu bermain yang konsisten di MU pada musim ini. Karena, ia mengalami cedera.

Varane masuk dalam daftar pemain pengganti dalam tiga dari empat pertandingan terakhir Man Utd. Bos Man Utd Erik ten Hag lebih memilih memainkan Harry Maguire dan Jonny Evans.

Situasi itu memicu rumor tentang retaknya hubungan Ten Hag dengan Varane. Namun, ahli strategi asal Belanda itu dengan tegas membantah rumor tersebut.

"Sama sekali tidak. Seperti yang saya katakan, ini adalah alasan taktis mengapa saya memilih kemitraan ini. Saya pikir Harry (Maguire) dan Jonny (Evans) melakukannya dengan baik," kata Erik ten Hag kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

"Tahun lalu Harry tidak banyak bermain, jadi saya sangat senang dengan penampilan Rapha. Saya selalu senang dengan penampilannya. Namun saat ini, Harry bermain sangat baik dan ada persaingan internal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duet Maguire dan Varane Bukan Pilihan

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag memiliki PR besar di lini belakang Manchester United saat kedatangannya. Setan Merah tercatat mengalami kebobolan sebanyak 57 gol pada musim lalu. Menurunkan kapten klub Harry Maguire ke dan Victor Lindelof ke bangku cadangan adalah langkah yang berani. Ten Hag mempercayakan benteng pertahanan kepada duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Casemiro pun juga bertindak cemerlang sebagai perisai di depan pertahanan. Musim ini, Manchester United berhasil membuat delapan clean sheet dalam 18 pertandingan di Liga Inggris. (AFP/Trevor Collens)

Raphael Varane masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Jonny Evans yang cedera pada menit ke-20 saat kalah dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (9/11/2023) lalu.

Mantan pemain Real Madrid itu akan memperkuat MU saat menjamu Luton Town pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (11/11). Sebab, Evans, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw semuanya absen karena cedera.

Kendati demikian, Manajer MU Erik ten Hag berpendapat duet bek tengah Maguire dan Varane bukanlah pilihan yang diinginkannya. "Ada momen dalam pertandingan tertentu di mana mereka bisa bermain bersama dan mereka telah membuktikan bahwa mereka bisa melakukannya," ujarnya.

 

 


Manchester United Ingin Menang Lawan Luton Town

Marcus Rashford - Manchester United - Liga Champions
Wasit Donatas Rumsas memberi kartu merah kepada striker Manchester United Marcus Rashford pada pertandingan Grup A Liga Champions melawan Copenhagen di Stadion Parken, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. MU kalah 3-4. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Mancheser United ingin menang saat menjamu Luton Town di Old Trafford, Sabtu (11/11/2023) pukul 22:00 WIB. Pertandingan ini bakal menjadi pelampiasan bagi pasukan Erik ten Hag usai kalah 3-4 dari Copenhagen pada matchday keempat Grup Liga Champions

Setan Merah saat ini menempati posisi kedelapan Liga Inggris. Man Utd baru mengantongi 18 poin dari 11 pertandingan.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya