Prediksi Piala Dunia U-17 2023 Maroko vs Indonesia: Mati-Matian Demi 16 Besar

Timnas Indonesia butuh poin saat menghadapi Maroko di laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023.

oleh Thomas diperbarui 16 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Para pemain starting XI Timnas Indonesia U-17 berbaris menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum dimulainya laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Timnas Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) malam WIB. Pasukan Bima Sakti butuh poin untuk bisa merebut satu tiket ke babak 16 besar.

Setelah melakoni dua laga awal, Indonesia telah mengumpulkan dua poin. Hasil imbang 1-1 dengan Ekuador dan Panama. Indonesia masih bisa lolos langsung sebagai dua tim terbaik di Grup A. Syaratnya harus bisa mengalahkan Maroko di laga terakhir. Maroko berada di posisi dua Grup A dengan koleksi tiga poin setelah menang atas Panama.

Selain sebagai dua tim terbaik di Grup A, timnas Indonesia juga masih bisa lolos ke 16 besar dengan menjadi salah satu peringkat tiga terbaik. Ada empat peringkat tiga terbaik yang juga berhak melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Hasil imbang atau pun kalah melawan Maroko sebenarnya masih bisa meloloskan Indonesia ke 16 besar, tapi sangat riskan karena harus mengadu nasib dengan kontestan grup lain untuk menjadi empat peringkat tiga terbaik.

Hingga berakhirnya matchday kedua fase grup Piala Dunia U-17 2023, Indonesia masih menempati peringkat empat klasemen mini untuk peringkat tiga terbaik, mengungguli Meksiko dan Korea Selatan.

Menghadapi laga tak mudah melawan Maroko, timnas Indonesia U-17 siap tempur demi merebut tiket ke 16 besar. Gelandang Ji Da-bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," ucap pemain keturunan Korea tersebut setelah latihan di Lapangan A GBT, Surabaya, Selasa (14/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Timnas Indonesia Berharap Dukungan Suporter

Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Selebrasi pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti bersama dua pemainnya, Amar Brkic (kiri) dan Rizdjar Nurviat setelah bermain Imbang 1-1 dengan Timnas Panama U-17 pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Indonesia akan sangat berhati-hati menghadapi Maroko meski akan mendapat dukungan dari puluhan ribu penonton di Gelora Bung Tomo. Pasalnya Maroko punya pemain berkualitas yang bisa menghadirkan malapetaka bagi Indonesia.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuh Ji Da-bin.

Dukungan suporter diharapkan dapat berlimpah sehingga membakar semangat juang para pemain di laga yang sangat menentukan kontra Maroko. "Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.

 


Indonesia Janji Bakal Habis-Habisan Lawan Maroko

Pemain timnas Indonesia U-17 sudah siap tempur menghadapi Maroko. Pelatih Bima Sakti Tukiman menyatakan tak ada masalah cedera yang dialami timnya. Bima kemungkinan akan tetap mengandalkan komposisi pemain yang sama seperti dua laga awal dengan Arkhan Kaka Purwanto sebagai tumpuan utama mencetak gol.

“Yang pasti kami akan tampil maksimal, pemain sudah recovery dua hari. Besok pertandingan sangat penting buat Timnas Indonesia U-17 dan yang pasti semua bertekad untuk bisa lolos ke fase berikutnya,” kata Bima, Rabu (15/11/2023).

“Lawan Maroko adalah pertandingan yang sangat penting buat kami. Semoga bisa menampilkan penampilan terbaiknya, mohon dukungan kepada masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yang ada di stadion maupun menonton di televisi, semoga Timnas Indonesia U-17 bisa sukses,” imbuhnya.


Prakiraan Susunan Pemain Indonesia saat Lawan Panama

Indonesia: Ikram Al Giffari, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Welberlieskott Jardim, Sultan Zaky, Riski Afrisal, Figo Dennis, Jehan Pahlevi, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, Arkhan Kaka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya