Erling Haaland dan Mantan Kapten Manchester United Kecam Keputusan Wasit Usai Laga City vs Spurs

Pemain Manchester City merasa dirugikan keputusan wasit Simon Hooper saat timnya bermain imbang lawan Tottenham di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Des 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 09:30 WIB
Man City Vs Spurs
Wasit asal Inggris Simon Hooper dikelilingi para pemain pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester pada 3 Desember 2023. (DARREN STAPLES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City Erling Haaland kecewa dan marah besar usai timnya bermain imbang 3-3 lawan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu malam WIB (3/12/2023).

Sebuah rekaman menunjukkan apa yang terjadi saat Erling Haaland keluar lapangan di akhir pertandingan. Dia sepertinya merasa kecewa saat kedudukan imbang, City memperoleh peluang untuk menyerang pertahanan Tottenham di menit-menit akhir.

Namun, wasit Simon Hooper meniup peluit tanda pelanggaran dan menghentikan permainan ketika Jack Grealish hendak menerima umpan Haaland.

Usai pertandingan, para pemain City, termasuk Haaland, merasa tidak senang dengan keputusan wasit. Bahkan, pemain asal Norwegia itu bereaksi di media sosial.

Striker tersebut terlihat bersitegang dengan pemain Spurs Giovani Lo Celso hingga bos Manchester City Pep Guardiola harus bergegas untuk menghentikan situasi agar tidak semakin parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mantan Kapten MU Roy Keane Nilai Keputusan Wasit Salah

Manchester City vs Tottenham Hotspur
Sementara gol-gol Tottenham dihasilkan Son, Giovani Lo Celso, dan Dejan Kulusevski. (AP Photo/Dave Thompson)

Berbicara tentang keputusan kontroversial tersebut, mantan kapten Manchester United Roy Keane berkata di Sky Sports: “Wasit telah melakukan kesalahan. Itu putusan yang buruk, dia salah," katanya.

“Grealish berhasil mencetak gol dan dia mendapat pujian, dia memberikan keuntungan. Tapi dia salah mengambil keputusan untuk mengembalikannya. Kita semua bisa melihatnya.”

“Ini adalah keputusan yang buruk, namun City akan mengkritik diri mereka sendiri karena membiarkan Spurs lolos. Mereka tidak bisa melihat wasit untuk hal itu.”


Posisi Manchester City Melorot ke Urutan Tiga Klasemen

Manchester City vs Tottenham Hotspur
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tengah, mencetak gol pembuka ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu malam WIB (3/12/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Akibat hasil imbang melawan Spurs, City merosot ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Posisi mereka di urutan kedua disusul Liverpool yang menang dramatis 4-3 melawan Fulham.

Sang juara bertahan kembali beraksi di Liga Inggris pada hari Rabu saat mereka bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa asuhan Unai Emery.


Son Heung-Min Jebol Gawang Sendiri

Manchester City vs Tottenham Hotspur
Dengan demikian City sekarang mengemas 30 angka saja dan mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2023/2024. (Darren Staples / AFP)

Pada duel City kontra Tottenham, ketiga gol tuan rumah dipersembahkan Son Heung-Min (bunuh diri), Phil Foden, dan Jack Grealish. Sementara Tottenham membalasnya melalui gol Son, Giovani Lo Celso, dan Dejan Kulusevski.

Bermain di depan pendukungnya sendiri Manchester City tampil agresif. Skuad asuhan Pep Guardiola beberapa kali menebar beberapa ancaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya