Tak Mau Ulang Kesalahan, Investor Baru Pertanyakan Perekrutan Dua Pemain Manchester United

Sir Jim Ratcliffe dan kelompoknya sudah membeli 25 persen saham di Manchester United, dan perjanjian tersebut membuat mereka mengambil kendali penuh atas operasional sepak bola.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jan 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 09:00 WIB
Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (tengah) sendiri merupakan miliarder Inggris yang lahir di Failsworth, Manchester. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang merupakan penggemear MU. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Investor baru Manchester United, INEOS, mempertanyakan dua kesepakatan prekrutan pemain yang dinilainya menjadi masalah di klub. Bahkan, mereka menyebutnya sebagai langkah mundur.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe dan kelompoknya telah membeli 25 persen saham di Manchester United, dan perjanjian tersebut membuat mereka mengambil kendali penuh atas operasional sepak bola.

Miliarder asal Inggris ini tidak membuang waktu untuk menunjukkan kemampuannya. Dia mengambil Omar Berrada dari Manchester City sebagai pengganti Richard Arnold untuk posisi CEO.

Manajer negosiasi sepak bola Sam Barnett telah dibebaskan dari tugasnya. United sedang mencari trio pendatang baru di posisi dewan kunci.

Situasi ini jelas menunjukkan ada penekanan besar pada peningkatan rekrutmen. Dilansir Daily Mail, ada dua studi kasus yang ditunjukkan oleh pemegang saham baru MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecil Kemungkinan MU Rekrut Karim Benzema

Foto: Penampilan Bintang Lima Casemiro, Bawa MU Menang Meyakinkan atas Crystal Palace di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Casemiro (kiri) menggiring bola melewati pemain Crystal Palace, Jeffrey Schlupp pada laga putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/09/2023). Casemiro juga sukses membuat assist untuk gol Anthony Martial pada babak kedua. (AP Photo/Dave Thompson)

Dalam sesi tanya jawab, jurnalis Chris Wheeler menanyakan tentang kemungkinan United mencoba mengontrak Karim Benzema dari Al Nassr setelah berita cedera Anthony Martial.

Dia mengatakan kesepakatan untuk pemain berusia 36 tahun itu tidak mungkin dan mengecilkan pembicaraan bahwa United akan merekrut pemain jangka pendek pada bulan Januari, seperti yang mereka lakukan terhadap Odion Ighalo dan Wout Weghorst.


Gaji Casemiro dan Raphael Varane Dipertanyakan

Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Namun dia melanjutkan dengan menambahkan bahwa INEOS memiliki beberapa pemikiran menarik tentang United yang membayar gaji besar kepada Raphael Varane dan Casemiro.

“Anda tidak pernah tahu dengan United, tapi mereka sama sekali tidak mendukung spekulasi seputar Benzema,” tulisnya.

“Pada saat Ineos mempertanyakan kebijaksanaan membayar Casemiro dan Raphael Varane dengan gaji mingguan masing-masing sebesar 375.000 pounds dan 340.000 pounds , ini akan tampak seperti sebuah langkah mundur untuk melakukan hal tersebut, mendatangkan mantan bintang Real Madrid lainnya dengan uang besar pada usia 36 tahun," katanya.


Pemain Berkinerja Buruk Harus Hengkang

Foto: Solid dan Disiplinnya Pertahanan MU Meski Berulang Kali Digempur Pemain Liverpool pada Laga Panas di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat (kedua kanan) dan kiper Andre Onana (kanan) berusaha mengentikan pemain Liverpool, Luis Diaz (tengah) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (18/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Pendirian ini sejalan dengan CEO baru Berrada, yang dilaporkan menerapkan aturan dimana pemain yang berkinerja buruk harus keluar dalam waktu dua tahun.

United diperkirakan tidak mengeluarkan uang tunai meski ada investasi baru karena mereka masih berhutang lebih dari 300 juta pounds kepada klub atas biaya terkait transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya