Pembalap AHRT Siap Taklukkan ARRC Zhuhai

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor menatap seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dengan optimisme tinggi. Mereka yakin bisa mencatat hasil baik di Zhuhai International Circuit, China, akhir pekan ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Apr 2024, 20:15 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2024, 20:15 WIB
Herjun Atna Firdaus
Herjun Atna Firdaus beraksi di Asia Road Racing Championship. (Dok AHRT)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor menatap seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dengan optimisme tinggi. Mereka yakin bisa mencatat hasil baik di Zhuhai International Circuit, China, akhir pekan ini.

Hasil positif pada seri pertama ARRC 2024 di Thailand menjadi modal penting untuk meraih kemenangan dan kembali mengibarkan Merah Putih.

Pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas Asia Production (AP) 250 mampu meraih podium 3 pada race pertama dan menjuarai race kedua. Saat ini, Herjun memimpin klasemen dengan mengemas total 41 poin.

”Seri di Zhuhai tentu akan sulit. Ketatnya persaingan akan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan dan memantapkan posisi di pimpinan klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Herjun yang kini menginjak usia 20 tahun .

Pembalap binaan lain di kelas AP250, M Kiandra Ramadhipa, juga menyatakan siap tempur dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR. Sebagai pendatang baru, pebalap berusia 14 tahun yang merupakan lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil semakin bersinar.

”Seri kedua di China ini menjadi kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi. Berbagai persiapan sudah saya maksimalkan selama di Indonesia. Semoga saya mendapatkan hasil terbaik demi bangsa Indonesia,” kata Ramadhipa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persaingan SS600 ARRC 2024

Adenanta Putra
Adenanta Putra beraksi di Asia Road Racing Championship. (Dok AHRT)

Di kelas yang juga tak kalah bergengsi yakni supersport (SS) 600, M. Adenanta Putra juga bersemangat untuk kembali bertarung dan naik podium. Pembalap 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur, itu telah melakukan berbagai persiapan, baik fisik atau pun mental.

”Saya berharap pada seri kedua ini mampu meningkatkan perfoma untuk meraih kemenangan bagi Indonesia,” ucapnya.

Sedangkan juara ARRC 2023 kelas AP250, Rheza Danica Ahrens juga begitu antusias menyambut seri ke-2 musim 2024 balap Asia ini. Hasil pada putaran pertama di Thailand beberapa waktu lalu menjadi pelecut untuk tampil semakin maksimal.

”Saya ingin memperbaiki hasil di seri Zhuhai. Berbagai persiapan selama jeda balapan sudah saya lakukan, semoga saya mampu meraih podium. Mohon doanya,” katanya.

 


Seri Kedua ARRC 2024

Astra Honda Racing Team mempresentasikan pembalap untuk musim 2024
Astra Honda Racing Team mempresentasikan pembalap untuk musim 2024. (Dok AHRT)

Seri kedua ARRC 2024 berlangsung pada 19-21 April. Balapan pertama akan digelar Sabtu (20/4/2024), pukul 13.30 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14.20 WIB bagi kelas SS600.

Sedangkan balapan kedua diselenggarakan pada Minggu (21/4/2024) dengan jam yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya