Manchester United Ditahan Burnley, Ten Hag Sentil Onana dan Wasit

Manchester United gagal meraih poin penuh atas Burnley akibat penalti yang disebabkan pelanggaran Andre Onana.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2024, 10:00 WIB
Kiper Manchester United Andre Onana tertunduk lesu usai gagal menang lawan Burnley di Liga Inggris
Kiper Manchester United Andre Onana tertunduk lesu usai gagal menang lawan Burnley di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag kesal bukan main tim asuhannya gagal meraih kemenangan saat melawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. MU harus puas bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebu.

MU sebenarnya tampil dominan di laga melawan Burnley. Sayangnya mereka tak bisa mengonversi peluang-peluang yang didapat menjadi gol. Setan Merah harus menunggu sampai menit 79 untuk memecah kebuntuan melalui winger Antony.

Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Kesalahan kiper Andre Onana membuat Burnley mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Zeki Amdouni pada menit 87.

Usai pertandingan Ten Hag langsung menyentil Andre Onana dan wasit. Menurut pria Belanda itu MU seharusnya bisa meraih kemenangan atas Burnley. Namun kesalahan dari Onana dan wasit membuat mereka harus merelakan tiga angka.

"Kami menempatkan diri kami pada posisi menang dan mendominasi permainan dalam jangka panjang. Hanya di paruh kedua babak pertama kami kebobolan sejumlah peluang, namun sisa pertandingan menjadi milik kami. Kami berada dalam posisi menang dan kami memberikannya," ujar Ten Hag seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Kesal Manchester United Tak Dapat Penalti

Penalti Burnley buyarkan kemenangan MU
Penalti Burnley buyarkan kemenangan MU (AFP)

Untuk wasit, Ten Hag tak mempermasalahkan hukuman penalti terhadap timnya pada pelanggaran Onana. Yang diprotes pria plontos itu adalah kemungkinan MU seharusnya mendapat penalti.

"Itu penalti. Tapi, di kotak lain saya melihat minimal tiga penalti. Wasit benar-benar tidak konsisten. Kalau minggu lalu Anda menunjuk penalti melawan Aaron Wan-Bissaka, kenapa tidak hari ini? Ada minimal satu penalti atas pelanggaran kepada Garnacho."


MU Sulit Masuk 4 Besar Liga Inggris

Kegagalan menang melawan Burnley membuat MU semakin berat finis di empat besar Liga Inggris musim 2023/2024. Setan Merah kini berada di urutan enam dengan 54 poin. Mereka masih terpaut 13 angka dari Aston Villa yang ada di posisi empat.

Dengan jarak yang begitu jauh, MU sangat berat untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka kemungkinan cuma bisa mengejar Liga Europa yang mana cuma terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan lima.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya