Menpora Optimistis Timnas Indonesia U-23 Bisa Atasi Guinea

Menpora melihat timnas Indonesia punya peluang untuk mengatasi Guinea dalam pertemuan di Prancis.

oleh Thomas diperbarui 08 Mei 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 16:00 WIB
Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23: Piala Asia U-23 2024
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) bersama Witan Sulaeman (kiri) dan Justin Hubner setelah mencetak gol pertama ke gawang Yordania U-23 lewat eksekusi penalti pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yakin timnas Indonesia U-23 akan bisa mengatasi Guina dalam play-off Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar di di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Menpora mengaku terus berkomunikasi dengan para pemain yang sudah tiba di Prancis beberapa hari lalu. Menurut Menpora para pemain dalam kondisi positif sehingga dirinya juga yakin Indonesia bisa meraih hasil positif.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," ujar Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu.

Timnas Indonesia bisa melakoni laga play-off setelah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Sayangnya di semifinal, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan. Kemudian pasukan Shin Tae-yong juga kalah 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga.

Melihat penampilan timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 membuat Guinea tidak bisa meremehkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemenpora Terus Berikan Dukungan

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Semifinal Piala Asia U-23 2024
Foto tim starting XI Timnas Indonesia U-23 jelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024 menghadapi Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Dito mengatakan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, dan mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.


Menpora Minta Masyarakat Terima Apapun Hasil Pertandingan

Lebih lanjut, Dito mengatakan apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23.

Menurut dia, Garuda Muda sudah mengukir sejarah yang dicapai dengan cara yang tidak instan. Hal terpenting ke depan, kata dia, adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi.

Menteri berusia 33 tahun itu berharap masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain dengan sebuah harapan besar Garuda Muda bisa kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya