Gagal Lolos Liga Champions, Manchester United Bisa Ditikung Arsenal di Musim Panas 2024

Manchester United berpotensi ditikung Arsenal pada bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran The Gunners punya kunci yang membuat mereka kemungkinan lebih diminati oleh pemain incaran MU Joshua Zirkzee.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Mei 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2024, 16:00 WIB
Mikel Arteta - Arsenal - Erik ten Hag - Manchester United
Arsenal yang ditukangi Mikel Arteta berpotensi menikung Manchester United dalam perburuan tanda tangan Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi ditikung Arsenal pada bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran The Gunners punya kunci yang membuat mereka kemungkinan lebih diminati oleh pemain incaran MU Joshua Zirkzee di jendela transfer mendatang.

Seperti diketahui, Setan Merah memang berambisi menambah daya dobrak lini serangnya musim depan. Hal itu lantaran kinerja Anthony Martial kurang memuaskan, dengan pemain asal Prancis juga berpotensi didepak usai kontraknya berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024.

Manchester United pun sudah mulai wara-wiri melirik kandidat potensial untuk meringankan beban mencetak gol yang saat ini cuma ada di pundak Rasmus Hojlund. Klub raksasa Liga Inggris tertarik merekrut Joshua Zirkzee, menyusul penampilannya yang gemilang bersama Bologna.

Melansir laporan Football Transfers, Zirkzee tercatat sudah mengoleksi 12 gol dan 7 assists dari total 37 penampilan untuk timnya di semua kompetisi. Dia turut menjadi sosok penting yang membantu Bologna tembus ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1964/1965 silam.

Tak ayal Joshua Zirkzee menjadi komoditas menarik mendekati bursa transfer musim panas 2024. Sesama klub Serie A AC Milan dikabarkan sempat mengidentifikasi dia sebagai calon pengganti Olivier Giroud di San Siro. Sementara itu, Manchester United juga cukup lama digadang-gadang berniat mengejar tanda tangannya.

Bologna sendiri sudah memasang label harga untuk klub yang meminati jasa bintangnya di jendela transfer mendatang. Mereka menginginkan mahar senilai 70 juta euro, yang membuat Rossoneri bisa mundur dari persaingan lantaran angka tersebut dinilai terlalu mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana MU Bisa Dibajak Arsenal

Hasil Roma Vs Bologna
Penyerang Bologna Joshua Zirkzee merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AS Roma dalam duel pekan ke-33 Serie A 2023/2024 di Olimpico, Senin (22/4/2024). (AP Photo/Gregorio Borgia)

Kendati sudah kehilangan satu rival, bukan berarti misi Manchester United membawa pulang Joshua Zirzkee bisa langsung terlaksana dengan mulus. Jurnalis TEAMtalk Rudy Galetti melaporkan Arsenal kini gantian berpeluang membajak rencana Setan Merah untuk mendatangkan pemain Belanda.

Mengutip pemberitaan TEAMtalk, Zirkzee diketahui ingin bermain di panggung Liga Champions musim depan. Kesempatan itu hanya mampu ditawarkan oleh The Gunners lantaran Setan Merah sudah dipastikan kehilangan tiket menuju kompetisi menyusul kegagalan mereka menembus empat besar Liga Inggris 2023/2024.

Arsenal juga sudah membuat pendekatan dengan pihak Zirkzee terkait hal ini. Pasukan Mikel Arteta juga diyakini merupakan tim Premier League yang posisinya paling baik untuk mewujudkan penandatanganan sang pemain.


Pemecatan Erik ten Hag Juga Jadi Alasan

Bermain Imbang 1-1 Lawan Cremonese, Bologna diselamatkan Gol Bunuh Diri
Joshua Zirkzee dari Bologna (kedua kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah Vlad Chiriches dari Cremonese mencetak gol bunuh diri selama pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Selasa (24/1/2023). Bologna bermain imbang atas Cremonese 1-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Di samping itu, terdapat pula alasan lain yang berpotensi memberatkan kepindahan Zirkzee menuju Old Trafford. Hal itu alah posisi pelatih Manchester United Erik ten Hag.

Juru taktik berkepala plontos diyakini bakal didepak pada pengujung kampanye 2023/2024. Ketiadaan Ten Hag berpotensi melemahkan ketertarikan Setan Merah terhadap pemain Belanda. Pasalnya, sang pelatih selama ini merupakan pihak yang memotori minat pada Zirkzee.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya