Top 3 Berita Bola: 2 Pemain Timnas Indonesia Tak Kebagian Ilmu dari Legenda Manchester United

Dua pemain Timnas Indonesia, yakni Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, dipastikan tak bakal kebagian ilmu dari legenda Manchester United Robin van Persie yang baru ditunjuk jadi pelatih kepala SC Heerenveen sebab mereka bakal meninggalkan klub Belanda musim panas ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Mei 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2024, 10:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye
Ekspresi kecewa pemain SC Heerenveen berkebangsaan Indonesia, Thom Haye setelah timnya kebobolan dari PSV pada laga lanjutan Liga Belanda di Abe Lenstra Stadium, Heerenveen, Belanda, Kamis (26/04/2024). Thom Haye dan rekan senegaranya Nathan Tjoe-A-On tak sempat merasakan kepemimpinan Robin van Persie yang ditunjuk jadi pelatih Heerenveen lantaran bakal pergi dari klub Eredivisie musim panas ini. (Dok. SC Heerenveen)

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Timnas Indonesia, yakni Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, dipastikan tak bakal kebagian ilmu dari legenda Manchester United Robin van Persie yang baru saja ditunjuk jadi pelatih kepala SC Heerenveen. Hal itu lantaran mereka harus meninggalkan klub Belanda musim panas ini.

Seperti diketahui, Thom dan Nathan sebelumnya sama-sama memperkuat Heerenveen di Eredivisie. Hanya saja, kontrak Thom Haye berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024, dengan pihak klub tak lagi memperpanjang kesepakatan untuk pemain berusia 29 tahun.

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On sejak awal memang cuma menyandang status sebagai pinjaman dari Swansea City. Masa kerjanya bersama SC Heerenveen juga berakhir saat musim panas, sehingga dia bakal dikembalikan ke klub induknya di Inggris.

Andai masih bertahan dengan Heerenveen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On berkesempatan menimba ilmu dari eks striker Arsenal dan Manchester United Robin van Persie.

Pria asal Belanda berusia 40 tahun itu ditunjuk jadi pengganti Kees van Wonderen di kursi pelatih Heerenveen musim depan. Pihak klub sendiri kabarnya akan mempresentasikan Van Persie secara resmi pada Selasa (21/5/2024).

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, Van Persie nampak antusias dengan pekerjaan barunya. Dia bertekad mengembangkan diri secara maksimal dengan mengisi peran juru taktik dalam skuad Heerenveen.

Kabar soal penunjukan legenda Manchester United Robin van Persie sebagai pelatih baru mantan klub pemain Timnas Indonesia masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama kurun waktu 24 jam terakhir. Simak selengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Legenda Manchester United Resmi Latih Heerenveen, 2 Pemain Timnas Indonesia Tidak Bakal Kebagian Ilmu

Donny van de Beek dan 6 Pemain Belanda yang Pernah Berseragam Manchester United
Robin van Persie - Striker tajam asal Belanda ini meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Sir Alex Ferguson. Tak butuh lama, di musim 2012-2013, ia langsung mendapatkan trofi Premier League yang sudah diidamkannya. (AFP/Miguel Riopa)

Mantan striker Arsenal dan Manchester United Robin van Persie resmi menjadi pelatih kepala SC Heerenveen. Namun, dia tidak akan menangani dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Kontrak Haye di Heerenveen bakal habis musim panas ini dan tidak akan diperpanjang. Sedangkan Tjoe-A-On berstatus pemain pinjaman dari Swansea City.

Heerenveen yang berkompetisi di Eredivisie sendiri akan mempresentasikan Van Persie secara resmi pada Selasa (21/5/2024) mendatang, dua hari setelah laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam. Van Persie bakal menggantikan Kees van Wonderen.

Selengkapnya


Pecat Massimiliano Allegri, Ini Kandidat Pelatih Anyar Juventus

Foto: 5 Pelatih yang Sedang Diterpa Badai Tekanan di Klubnya
Juventus menjalani start yang buruk pada musim ini. Meski sukses menang 4-0 atas Empoli, skuad Massimiliano Allegri masih tertinggal di posisi kedelapan klasemen Liga Italia dengan raihan 19 poin. Si Nyonya Tua juga harus angkat kaki dari fase gugur Liga Champions usai dikalahkan Benfica 3-4 pada laga lanjutan Grup H. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus memberhentikan Massimiliano Allegri dari kursi pelatih hanya beberapa hari setelah menjuarai Coppa Italia 2023/24.

Melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan pemecatan Allegri dengan Serie A musim ini masih menyisakan dua pertandingan. Namun, Allegri tidak bisa mendampingi tim di sisi lapangan karena terkena hukuman disiplin.

Si Nyonya Tua merujuk perilaku Allegri yang mendapat kartu merah selepas kemenangan 1-0 atas Atalanta, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Allegri dilaporkan juga bertengkar dengan Direktur Olahraga Juventus Cristiano Giuntoli dan jurnalis pada perayaan juara.

Selengkapnya


Hasil Thailand Open 2024: Sikat Unggulan 2 asal Jepang, Ana/Tiwi Lolos ke Final

Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Open 2023
Selebrasi ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pada babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pasangan Febriana/Amalia menang dengan skor 21-15, 21-18. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke final Thailand Open 2024 usai menaklukkan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Pada laga di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (18/5/2024) malam WIB, Ana/Tiwi mengalahkan unggulan dua itu 21-12, 21-10 dalam 49 menit.

Mereka kini menunggu lawan di laga puncak. Ana/Tiwi bakal menghadapi pemenang duel Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India).

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya