Skuad Sementara Timnas Inggris di Piala Eropa 2024: Pemain Termahal Manchester United Tidak Dipanggil

Manajer tim nasional Inggris akan segera mengumumkan skuad untuk Piala Eropa 2024 dengan kabar Marcus Rashford dan Jordan Henderson tak masuk ke daftar skuad timnas Inggris.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 21 Mei 2024, 23:27 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 21:00 WIB
Foto: Debut Bareng Timnas Inggris, 5 Pemain Berikut Langsung Cetak Gol untuk Three Lions, Termasuk Marcus Rashford
Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford dipeluk pelatih Gareth Southgate usai ditraik keluar saat menghadapi Wales pada laga fase Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha (29/11/2022). Hingga kini Marcus Rashford total telah tampil dalam 51 laga bersama Timnas Inggris dengan torehan 15 gol dan 5 assist. Pada laga debutnya menghadapi Australia dalam sebuah laga persahabatan jelang Euro 2016 (27/5/2016), ia langsung mencetak satu gol dan membawa Inggris menang 2-1. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Dia membuat kejutan dengan mengabaikan Marcus Rashford dan Jordan Henderson.

Dalam rilis yang dipublikasikan Selasa (21/5/2024), Rashford jadi nama terbesar yang menghilang. Performa buruk sepanjang musim ini bersama Manchester United diperkirakan jadi penyebabnya.

Dia cuma membuat tujuh gol dalam 33 penampilan di Liga Inggris 2023/2024 sehingga MU menempati peringkat delapan, terburuk sejak era Premier League (sejak 1992).

Dengan begitu, Rashford tidak masuk skuad Timnas Inggris untuk kali pertama sejak Euro 2016. Sebelumnya Rashford gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus cadangan kala The Three Lions mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keputusan Southgate bakal jadi pukulan telak dalam kariernya. Terlebih Rashford merupakan pemain dengan upah tertinggi di MU setelah meneken kontrak baru musim panas lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jordan Henderson Ikut Menghilang

Foto: Loyal dan Berjiwa Pemimpin, 5 Kapten Terlama dalam Sejarah Liga Inggris
Jordan Henderson tercatat telah menjadi kapten Liverpool selama enam tahun dan masih dipercaya hingga saat ini. Sempat menuai kritikan di awal jabatannya, Henderson mampu membuktikannya dengan meriah banyak gelar untuk The Reds, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. (AFP/Karim Jaafar)

Henderson, yang musim panas lalu bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq sebelum pindah ke Ajax pada Januari, turut menghilang. Meski tetap berusaha menarik perhatian Southgate dengan kembali ke Eropa, eks penggawa Liverpool itu akhirnya bakal melewatkan turnamen musim panas ini di Jerman.

Henderson memiliki pengalaman bermain di turnamen besar sebelumnya, termasuk Euro 2016 dan 2020, serta Piala Dunia 2018 dan 2022. Namun, Southgate memutuskan memanggil nama-nama yang lebih muda.

Sementara Rashford dan Henderson menghilang, skuad sementara Inggris berisi nama-nama yang bersinar sepanjang musim 2023/2024. Di antaranya lima nama yang belum mengantongi cap yakni Curtis Jones, Jarell Quansah, Jarrad Branthwaite, Adam Wharton, dan James Trafford.

Turut masuk daftar Cole Palmer, Anthony Gordon, Ollie Watkins, dan Ivan Toney.


Skuad Sementara Timnas Inggris

Foto: Penampilan Melempem Casemiro yang Disebut Jadi Biang Kerok Kekalahan MU dari Crystal Palace
Pemain Manchester United, Casemiro, berebut bola dengan Crystal Palace, Eberechi Eze, dalam laga pekan ke-36 Premier League 2023/2024 yang digelar di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Belakang: Jarrad Branthwaite, Jarell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold

Tengah: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Jude Bellingham, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Anthony Gordon, Phil Foden, Cole Palmer, Bukayo Saka, Jack Grealish

Depan: Ivan Toney, Ollie Watkins, Harry Kane

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya