Kepincut Pemain Gagal LaLiga, Manchester United Bisa Tumbalkan Mason Greenwood

Manchester United kabarnya kepincut pemain gagal dari klub LaLiga Joao Felix. Penggawa mudanya Mason Greenwood pun bakal dijadikan tumbal demi mewujudkan kepindahan tersebut.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 20:00 WIB
Mason Greenwood
Mason Greenwood bakal dijadikan tumbal Manchester United untuk merekrut pemain tersisih Atletico Madrid, Joao Felix, yang sempat dipinjamkan ke Chelsea dan Barcelona. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya kepincut pemain gagal dari klub LaLiga Joao Felix. Penggawa mudanya Mason Greenwood pun bakal dijadikan tumbal demi mewujudkan kepindahan tersebut.

Seperti diketahui, nama Greenwood memang sudah tak terpakai di Old Trafford. Sang pemain sempat diparkir cukup lama lantaran terlilit skandal dugaan kekerasan dan percobaan pemerkosaan.

Pihak berwenang sejatinya sudah membatalkan dakwaan sejak Februari 2023. Manchester United juga sempat melakukan penyelidikan internal terkait hal ini, dengan rumor menyebut Setan Merah punya rencana mengintegrasikan kembali dia ke skuad utama.

Akan tetapi, belakangan MU memutuskan Mason Greenwood harus melanjutkan karier jauh dari Old Trafford. Kekhawatirkan akan reaksi publik diklaim jadi alasan di balik pilihan yang diambil Manchester United.

Sang pemain lantas dipinjamkan ke Getafe pada musim panas 2023. Dia berhasil menemukan kembali performa gemilangnya setelah bermain dalam 36 pertandingan lintas ajang serta memberi kontribusi 10 gol dan 6 assists.

Football Transfers bahkan menungkap Greenwood telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Getafe musim ini. Situasi tersebut membuat sejumlah klub diklaim tertarik menyewa jasanya pada musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ogah Bawa Pulang Greenwood

Foto: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Terbaru
Kasus penganiayaan Mason Greenwood ramai usai Harriet Robson mengunggah foto tubuhnya yang mengalami luka-luka dan lebam di Instagram Storynya pada Minggu (30/1/2022). Akibatnya, ia ditahan Kepolisian Manchester Raya setempat dan dibekukan dari skuad MU. (AFP/Paul Ellis)

Terlepas dari tingginya reputasi Mason Greenwood di mata tim-tim Eropa, Manchester United masih ogah membawa pulang sang pemain ke Old Trafford.

Mereka tidak mengambil risiko akan potensi kemarahan penggemar apabila pemuda berusia 22 tahun kembali menjejakkan kaki di skuad Setan Merah.

Alhasil sebagai gantinya, MU bakal berupaya melego Greenwood di bursa transfer musim panas 2024. Ada sejumlah klub yang sejauh ini diklaim terpikat pada pemain muda Manchester United, mulai dari Atletico Madrid, Juventus, Barcelona, hingga Getafe sendiri.


Manchester United Punya Rencana

Foto: 8 Pemain Muda yang Siap Bersinar di Liga Inggris Musim Ini, Mason Greenwood Sudah Cetak 2 Gol Manchester United
Kompetisi Liga Inggris musim ini dipenuhi dengan para pemain muda dengan talenta ciamik yang siap bersinar. Beberapa dari mereka ada yang baru memulai kiprahya, namun ada pula yang telah beberapa musim berlaga di Premier League. Siapa saja? Berikut 8 di antaranya. (Foto: AP/Jon Super)

Kebetulan Manchester United juga menaruh hati pada salah satu pemain milik klub peminat Mason Greenwood. Daily Mail mengeklaim MU berencana menjadikan penggawa mudanya sebagai "tumbal" untuk mewujudkan transfer satu nama dari Atletico Madrid.

Adalah Joao Felix yang saat ini diminati oleh Setan Merah. Dia tersisih dari skuad Diego Simeone, dan hanya berakhir jadi penggawa pinjaman di Chelsea serta Barcelona. Klub raksasa Liga Inggris konon tengah mempertimbangkan prospek menukar Greenwood dengan Felix.

Kepindahan ke Manchester United bisa jadi salah satu opsi menarik, mengingat Barca yang sebelumnya memakai jasa Joao Felix diklaim tidak mampu membayar kepindahan permanen buat pemuda berusia 24 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya