Hasil Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Ganti 10 Pemain, Skuad Garuda Ditahan Imbang Tanpa Gol

Tidak ada gol tercipta pada laga persahabatan Timnas Indonesia dan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB. Meski bermain terbuka, kedua tim banyak membuang peluang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Jun 2024, 20:41 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 18:02 WIB
Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania.
Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania. (Bola.com/Abdul Aziz).

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada gol tercipta pada laga persahabatan Timnas Indonesia dan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB. Meski bermain terbuka, kedua tim banyak membuang peluang.

Pertandingan ini merupakan pemanasan bagi Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada persaingan Grup F. Pasukan Shin Tae-yong membutuhkan tiga angka dari dua partai itu untuk melaju ke putaran berikutnya.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Tanzania

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Shayne Pattynama menanduk umpan silang Asnawi Mangkualam dan memaksia kiper Tanzania Ally Salim Juma bekerja. Selanjutnya giliran Thom Haye yang mendapat kesempatan, tapi sepakannya diredam Juma.

Tanzania bukannya tanpa peluang. Umpan silang sempat menciptakan situasi berbahaya, beruntung tandukan Waziri Muhudi melenceng.

Selanjutnya Morice Abraham mendapat bola sapuan Ernando Ari. Dia melepas tendangan lambung, beruntung masih bisa ditepis kiper Garuda.

Indonesia kembali hampir mengubah skor. Sayang sontekan Rafael Struick memanfaatkan kesalahan umpan lawan juga dihalau Juma.

Di bawah tekanan, Tanzania melancarkan serangan balik. Muhudi tinggal berhadapan dengan Ernando Ari. Namun, Rizky Ridho bisa membuang bola.

Kedua tim terus memiliki peluang, termasuk tendangan bebas Thom Haye di injury time. Tapi tidak ada gol tercipta di 45 menit pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Timnas Indonesia vs Tanzania

Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania.
Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania. (Bola.com/Abdul Aziz).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memasukkan empat pemain pada jeda. Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, dan Adi Satryo menggantikan Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, dan Ernando Ari.

Perubahan ini membuat permainan Tim Garuda goyah. Pertahanan Indonesia beberapa kali ditembus Tanzania. Beruntung Adi Satryo tampil sigap.

Shin Tae-yong kembali mengubah personel. Kali ini Egy Maulana Fikri, Dimas Drajad, dan Nathan Tjoe-A-On masuk menggantikan Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Thom Haye.

Egy Maulana Vikri coba memberi perubahan. Namun, sontekannya masih membentur mistar gawang. Situasi lemparan ke dalam Pratama Arhan juga tidak membuahkan hasil.

Trio Justin Hubner, Malik Risaldi, dan Yakob Sayuri masuk saat Shin Tae-yong melakukan pergantian terakhir. Mereka mengisi tempat Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Marselino Ferdinan.

Indonesia terus menekan di sisa laga. Tendangan Justin Hubner hampir berbuah gol bunuh diri Lameck Elias Lawi. Tandukan Dimas Drajad juga masih tepat di sasaran kiper lawan.

Skor akhirnya tidak berubah dengan kedua tim harus puas bermain imbang.


Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Tanzania

Uji Coba - Timnas Indonesia Vs Tanzania_Alternatif
Uji Coba - Timnas Indonesia Vs Tanzania_Alternatif (Bola.com/Rosa Anggraeni)

Indonesia (5-3-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Thom Haye; Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Tanzania (3-5-2): Ally Salim Juma; Lameck Lawi, Miano Van Des Bos Danilo, Mohamed Hussein; Edwin Balua, Himid Mao Mkami, Morice Abraham, Mukrim Issa Abdallah, Yusuph Ally Kagoma; Kogola Charles M'Mombwa, Waziri Muhudi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya