Hasil Indonesia Open 2024: Sempat Merepotkan, Rehan/Lisa Kalah dari Pasangan Nomor 1 Dunia

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dari pasangan nomor satu dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jun 2024, 17:23 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 11:27 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati - Malaysia Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dari pasangan nomor satu duniaasal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak 32 besar Indonesia Open 2024. Meski kalah, ganda campuran Indonesia ini sempat merepotkan pasangan nomor satu asal China tersebut.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024) pagi WIB, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memaksa Zheng/Huang bermain rubber game selama 58 menit. Mereka kalah dengan skor 23-21, 15-21, dan 13-21.

Memulai game pertama, Rehan/Lisa mampu unggul 6-2 atas Zheng/Huang. Pasangan ini terus unggul hingga 11-8. Setelah interval, Zheng/Huang berbalik memimpin 16-14 setelah mendapat lima poin beruntun.

Kejar-mengejar poin pun terjadi. Zheng/Huang berpeluang memenangkan game pertama karena unggul 20-18. Tetapi, Rehan/Lisa secara mengejutkan meraih tiga poin tambahan untuk memaksa setting dan membuat skor menjadi 21-20.

Meski Zheng/Huang juga memaksa setting, upaya Rehan/Lisa untuk menang tak terbendung setelah mendapat dua poin tambahan.

Pada game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Tapi, setelah skor 4-4, Zheng/Huang mendominasi dan meninggalkan perolehan poin Rehan/Lisa dan memimpin11-5.

Setelah interval, Rehan/Lisa mencoba untuk mengimbangi permainan Zheng/Huang. Namun, pasangan China ini tak terbendung untuk merebut game kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Game Ketiga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati - Malaysia Open 2023
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (foto: PBSI)

Rehan/Lisa memulai game ketiga atau penentuan dengan keunggulan 5-2. Tapi, keunggulan itu tidak bertahan karena Zheng/Huang menyalip dengan skor 7-5. Meski skor sempat imbang 7-7, wakil China meraih enam poin untuk memimpin 14-7.

Rehan/Lisa terus berupaya memberikan perlawanan dan sempat memperkecil skor menjadi 12-16. Namun, hal itu tidak cukup untuk mencetah Zheng/Huang untuk memenangkan game ketiga dan meraih tiket 16 besar.


Hasil Indonesia Open 2024, Rabu 5 Juni

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Tunggal Putra:

Jonatan Christie vs Leong Jun Hao (Malaysia)

 

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

 

Ganda Putri:

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi Vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

 

Ganda Campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 23-21, 15-21, 13-21

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yang Po-Hsuan/Hung Ling Fang (Chinese Taipei)

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya