Darts National Competition Series 03 Kembali Hadir: Bergulir di Tokyo Hub PIK 2, 29-30 Juni 2024

Darts National Competition Series 03 akan kembali hadir sebagai wadah kompetisi bagi para pecinta darts Tanah Air di Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta Utara pada pada 29 dan 30 Juni 2024

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Jun 2024, 10:53 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 10:51 WIB
Darts National Competition 2024
Darts National Competition Series 03 akan bergulir di Tokyo Hub, PIK 2, pada 29 dan 30 Juni 2024. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Darts National Competition Series 03 akan kembali hadir sebagai wadah kompetisi bagi para pecinta darts Tanah Air. Kejuaraan profesional steel tip darts satu-satunya di Indonesia itu direncanakan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024 di Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta Utara.

Ini menjadi kali ketiga Darts National Competition Series digelar di Indonesia. Acara yang digagas oleh sub holding company dari PT Surya Citra Media (SCM) milik EMTEK Group, Indonesia Entertainment Group (IEG), itu pertama kali dimulai pada 2024, dan telah sukses menyelenggara seri pertama dan kedua.

Adapun Darts National Series 01 berlangsung di Eastern Promise, Kemang, Jakarta pada 24 dan 25 Februari serta 2 Maret 2024. Tirta Suparjo kala itu berhasil eluar sebagai juara usai mengalahkan Frangky di grand final. Podium terakhir menjadi milik Jessica Christina setelah dia mengalahkan Kevin Putra di perebutan juara tiga.

Selanjutnya dalam gelaran Darts National Competition Series 02 di Gading Festival Food and Fun pada 27 serta 28 April 2024, Tirta Suparjo kembali berhasil menyabet status juara. Dia tampil spartan untuk mengalahkan Suwendi di partai pamungkas.

Sementara itu, predikat juara tiga direbut oleh William Lee yang mengalahkan Stepfanus Putera. Hasil ini mengantar Tirta Suparjo untuk sementara bertengger di posisi puncak IEG Sports Darts Player Ranking dengan perolehan 1940 poin, disusul Suwendi yang mengoleksi 692 poin, serta William Lee di tempat ketiga dengan torehan 514 poin 

Darts National Competition Series 03 pun tak ayal jadi kesempatan lanjutan buat para peserta mendulang tambahan poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Seperti diketahui, penyelenggaraan Darts National Competition 2024 terbagi menjadi 6 series yang terdiri dari 5 series regular ditambah 1 final series pada pengujung kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tuai Antusiasme Masyarakat

Darts National Competition 2024
Suksesnya gelaran Darts National Competition Series 01 dan 02 menjadi pemantik semangat serta antusiasme untuk bangkitnya sejumlah komunitas dan tim darts di Tanah Air. (Istimewa)

Di sisi lain, suksesnya penyelenggaraan Darts National Competition Series 01 dan 02 rupanya menjadi pematik antusiasme masyarakat pada olahraga darts. Hal ini terlihat dari kembali aktifnya berbagai komunitas dan tim darts yang selama ini vakum.

Darts store dan darts spot di berbagai kafe serta restoran Jakarta dan kota-kota besar lain juga mulai bermunculan. Situasi ini pun turut jadi kebanggaan sekaligus pencapaian yang patut dibanggakan oleh Indonesia Entertainment Group (IEG) selaku penyelenggara. 

Selaras dengan rencana dan upaya memperkenalkan serta mengembangkannya sebagai sebuah olahraga prestasi kepada masyarakat Indonesia yang telah disusun oleh Indonesia Entertainment Group, Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta Utara dipilih menjadi venue untuk gelaran Darts National Competition Series 03.

“Alasan utama Tokyo Hub, PIK 2 kami pilih untuk menjadi venue Darts National Competition Series 03 adalah karena manajemen Agung Sedayu Group, khususnya Tokyo Hub, memiliki komitmen dan kesamaan visi untuk mengembangkan olahraga darts di Indonesia,” ucap GM Business Development & Content, Indonesia Entertainment Group (IEG), Belafonti.

“PIK juga merupakan kawasan yang strategis dengan pertumbuhan dan traffic tinggi, sehingga kami harapkan akan memberikan impact yang baik untuk pengenalan dan pengembangan darts ke depannya,” sambung dia.


Registrasi Darts National Competition Serie 03 Sudah Dibuka

Darts National Competition 2024
Indonesia Entertainment Group (IEG) telah membuka registrasi pendaftaran pemain darts yang ingin berpartisipasi dalam Darts National Competiion Series 03 dari tanggal 31 Mei 2024 hingga tanggal 23 Mei 2024. (Istimewa)

Indonesia Entertainment Group (IEG) telah membuka registrasi pendaftaran pemain darts yang ingin berpartisipasi dalam Darts National Competiion Series 03 dari tanggal 31 Mei 2024 hingga tanggal 23 Mei 2024. Para peserta dan calon peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri secara daring melalui tautan berikut.

Reza El Rasie selaku Project Manager Darts National Competition 2024 menambahkan bahwa seperti gelaran sebelumnya, Darts National Competition Series 03 masih menggunakan format pertandingan round robin to knock out dengan format permainan 501 best of three mulai dari babak kualifikasi hingga perempat final dan format permainan 501 best of five untuk babak semi final, perebutan juara tiga, serta grand Final.

“Di hari pertama, tanggal 29 Juni 2024 akan dilaksanakan babak kualifikasi. Sementara babak knock-out, perempat final, semi final, perebutan juara tiga dan grand final akan dilaksanakan d hari kedua, tanggal 30 Juni 2024. Semua pihak boleh berpartisipasi. Darts bisa menjadi pilihan sportstainment bagi semua kalangan. Ajak semua teman, keluarga, tetangga untuk nonton. Acara ini gratis tanpa HTM.”

Poster Darts National Competiton Series 03
Poster Darts National Competition Series 03. (Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya