Top 3 Berita Bola: Bukan Lionel Messi atau Ronaldo, 5 Pemain Ini Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or 2024

Lionel Messi menikmati era senja kariernya dengan memperkuat Inter Miami yang tampil di MLS, sedangkan rival abadinya Cristiano Ronaldo atau CR7 betah bersama klub Arab Saudi

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 11:00 WIB
Foto: Momen Nano-nano Cristiano Ronaldo Saat Melawan Slovenia, Abis Nangis Ketawa
Bintang Al Nassr itu memiliki peluang emas untuk membawa Selecao das Quinas unggul saat laga berjalan di babak extra time. Namun sayang penalti CR7 berhasil dihalau Jan Oblak. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Copa America dan Euro 2024 jadi sorotan publik. Masalahnya, masa kejayaan kedua megabintang sepak bola itu, nampaknya hampir berakhir.

Messi dan Ronaldo meski masih memainkan peran untuk negara masing-masing dengan berpartisipasi di dua ajang tersebut, sinar mereka perlahan mulai meredup di klub.

La Pulga saat ini menikmati era senja kariernya dengan memperkuat Inter Miami yang di MLS. Sementara itu rival terbesarnya CR7 betah bersama klub Arab Saudi, sejak terakhir kali meninggalkan panggung Eropa dengan berpisah dari Manchester United pada akhir tahun 2022.

Situasi tersebut membuat Messi dan Ronaldo saat ini sudah tidak difavoritkan lagi untuk menyabet penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or 2024.

Lionel Messi yang sudah mengumpulkan total delapan trofi Ballon d'Or dan menyandang status sebagai kolektor terbanyak sepanjang sejarah berpeluang harus merelakan panggungnya diisi oleh pemain-pemain lebih muda.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 5 Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or 2024: Bukan Lagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Argentina
Pemain Argentina Lionel Messi, kiri, ditantang oleh pemain Brasil Vini Jr saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Bicentenario di San Juan, Argentina, Selasa, 16 November 2021. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Era kejayaan megabintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya hampir berakhir. Meski keduanya masih memainkan peran untuk negara masing-masing dengan berpartisipasi dalam Copa America serta Euro 2024, sinar mereka perlahan mulai meredup di klub.

La Pulga saat ini menikmati era senja kariernya dengan memperkuat Inter Miami yang di MLS. Sementara itu rival terbesarnya CR7 betah bersama klub Arab Saudi, sejak terakhir kali meninggalkan panggung Eropa dengan berpisah dari Manchester United pada akhir tahun 2022.

Situasi tersebut membuat Messi dan Ronaldo saat ini sudah tidak difavoritkan lagi untuk menyabet penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or 2024.

Selengkapnya


2. Manchester United Akhirnya Dapatkan Ahli Transfer Pemain untuk Bantu Ratcliffe

Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, turut membantu timnya meraih kemenangan 4-3 atas Liverpool pada laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Hasil itu membuat MU lolos ke semifinal dan akan bersua Coventry City. (AP Photo/Dave Thompson)

Usaha keras Manchester United mendapatkan sosok yang jago dalam transfer pemain akhirnya tercapai. Pada hari pertama di bulan Juli 2024, MU mengumumkan mendapatkan Dan Ashworth dari Newcastle United.

Ashworth akan bekerja sebagai direktur olahraga MU yang baru. Tenaga Ashworth begitu dibutuhkan oleh Sir Jim Ratcliffe untuk memperbaiki Setan Merah dalam urusan pembelian pemain di bursa transfer.

Selengkapnya


3. Prediksi Euro 2024 Austria vs Turki: Mencari Sejarah Baru

Foto: Brace Merih Demiral ke Gawang Austria Bawa Turki Melenggang ke Perempatfinal Euro 2024 untuk Hadapi Belanda
Para pemain Timnas Turki berusaha memblok eksekusi tendangan bebas gelandang Timnas Austria, Marcel Sabitzer pada laga babak 16 besar Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu (3/7/2024). (AP Photo/Darko Vojinovic)

Austria menghadapi Turki pada babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan berlangsung di Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Masuk grup neraka bersama Prancis, Belanda, dan Polandia, Timnas Austria secara mengejutkan keluar sebagai juara. Catatan tersebut membantu mereka menyamai rapor edisi sebelumnya dengan mencapai perdelapan final turnamen, terbaik sepanjang sejarah partisipasi.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya