Juventus Beri Angin Segar Buat Manchester United, Bisa Tampung Pemain Buangan Musim Panas Ini

Manchester United kembali mendapat angin segar dalam upayanya melepas salah satu pemain buangan, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Jul 2024, 18:27 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 13:30 WIB
Pemain Manchester United Jadon Sancho
Pemain Manchester United (MU) Jadon Sancho kabarnya ingin ditampung oleh Juventus di bursa transfer musim panas 2024. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali mendapat angin segar dalam upayanya melepas salah satu pemain buangan, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap Setan Merah berpeluang pisah dengan pemuda Inggris pekan depan lantaran klub raksasa Serie A Juventus tengah meningkatkan upaya pengejaran terhadap sang pemain.

Seperti diketahui, jasa Sancho kini memang lagi dipakai di Old Trafford. Dia sudah diasingkan dari skuad dengan dikirim sebagai pemain pinjaman ke Borussia Dortmund sejak Januari 2024.

Retaknya hubungan MU dan Jadon Sancho bermula dari komentar kontroversial yang dia lontarkan di media sosial usai tak dibawa Erik ten Hag melakoni pertandingan tandang ke Arsenal, September lalu. 

Juru taktik Belanda kala itu naik pitam dengan cuitan sang pemain dan sempat mengharapkan permohonan maaf, yang cuma dibalas dengan aksi menghapus unggahan oleh Jadon Sancho. 

Buntut dari situasi tersebut, pesepak bola asal Inggris langsung ditepikan dari skuad Manchester United. Dia kemudian balik ke klub lamanya dan mulai menemukan kembali performa terbaik bersama Die Borussen.


Sempat Ingin Dipertahankan Dortmund

Foto: Jadon Sancho Tunjukkan Kelasnya, Borussia Dortmund  Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (13/3/2024). (AP Photo/Martin Meissner)

Situs Transfermarkt mencatat, Jadon Sancho berhasil menyumbang 3 gol dan 3 assists dari total 21 pertandingan lintas ajang untuk Borussia Dortmund di kampanye 2023/2024.

Dia juga menjadi salah satu sosok penting yang membantu Die Borussen tembus ke final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Real Madrid di partai puncak.

Laporan Football Transfers mengungkap Doetmund sejatinya sempat ingin mempertahankan Jadon Sancho di Signal Iduna Park. Hanya saja, banderol kemahalan yang diminta MU membuat klub Jerman mengurungkan niatnya. 

Laporan belum lama ini lantas mengeklaim Die Borussen sudah mulai membidik kandidat winger lain dalam diri Rayan Cherki dari Olympique Lyonnais. Padahal, MU sejatinya dikabarkan mulai melunak dan membuka peluang akan potensi kelanjutan kerja sama sebagai pinjaman.


MU Bisa Dibantu Juventus

Foto: Daftar 7 Pemain Termahal dalam Derby Manchester Terbaru di Liga Inggris Pekan Ini, Erling Haaland Tak Terdaftar
Jadon Sancho. Sayap kiri Inggris berusia 22 tahun ini menjadi pemain termahal keempat dalam Derby Manchester edisi terbaru. Jadon Sancho didatangkan Manchester United pada awal musim 2021/2022 dari Borussia Dormund dengan nilai transfer 85 juta euro atau kini setara Rp1,39 triliun. Dalam Derby Manchester di Liga Inggris ia selalu tampil dalam 3 kesempatan dengan torehan 1 gol. (AFP/Paul Ellis)

Terlepas dari kegagalan memulangkan Jadon Sancho ke klub lamanya, Manchester United tak perlu berkecil hati sebab satu klub Serie A diklaim bersedia menampung Jadon Sancho. 

Laporan GiveMeSport yang dilansir dari Football Transfers mengklaim Bianconeri telah berusaha meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain berusia 24 tahun. 

Adapun Juve memang tengah mencoba membuat perubahan di bawah kepemimpinan pelatih baru mereka, Thiago Motta. I Bianconeri hendak memasukkan beberapa pemain sayap tradisional ke skuad lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Nama Jadon Sancho pun muncul sebagai kandidat yang dilirik Si Nyonya Tua. Mereka bakal berupaya mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk pemain tersisih MU dan digadang-gadang sudah siap untuk memasuki diskusi formal bersama klub raksasa Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya