Top 3 Berita Bola: Kylian Mbappe Sudah Pecahkan Rekor Meski Belum Main untuk Real Madrid

Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe kabarnya sudah memecahkan rekor di Real Madrid, meski dia sejatinya belum mulai bermain untuk Los Blancos.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Jul 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2024, 10:30 WIB
Bintang Baru Real Madrid Kylian Mbappe
Kylian Mbappe sudah memecahkan rekor meski belum mulai bermain untuk Real Madrid. Permintaan jersey "9 Mbappe" kabarnya melonjak, usai sang pemain santer dilaporkan bakal mengenakan nomor tersebut di Santiago Bernabeu musim depan. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe kabarnya sudah memecahkan rekor di Real Madrid, meski dia sejatinya belum mulai bermain secara resmi untuk Los Blancos.

Kabar yang beredar menyebut permintaan kaos nomor 9 klub melonjak hingga memecahkan rekor sebelumnya, menyusul adanya konfirmasi ahwa eks superstar Paris Saint-Germain (SPG) bakal mengenakan nomor punggung tersebut ketika berkiprah di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Mbappe bergabung bersama Real Madrid lewat status bebas transfer usai kontraknya berakhir di Les Parisiens. Pemuda berusia 25 tahun diberi kesepakatan berdurasi 5 musim, yang sekaligus mengakhiri saga pengejarannya oleh klub raksasa LaLiga.

Gaji besar pun rela diberikan Los Blancos demi pemain membayar idamannya yang menyandang status pencetak gol terbanyak PSG. Hanya saja, Real Madrid tak bisa menghadiahkan nomor punggung tradisional Mbappe, yakni 7 dan 10, lantaran sudah dipakai bintang-bintang terkenal lain di Santiago Bernabeu.

Sebagai gantinya, Mbappe diberi nomor punggung lain dalam musim debutnya bersama El Real. Sang pemain sudah dilaporkan bakal mengenakan seragam bernomor 9, yang langsung membuat toko online kewalahan meladeni pesanan jersey tersebut.

Media Spanyol Marca bahkan mengungkap permintaan kaos "Mbappe 9" telah memecahkan rekor klub sebelumnya. Biasanya pembeli hanya perlu menunggu 3-4 hari untuk pengiriman jersey, tetapi proses itu sekarang memakan waktu antara 4-6 minggu.

Kabar soal pecahnya rekor di Real Madrid berkat kedatangan Kylian Mbappe masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Turun ke Lapangan, Kylian Mbappe Sudah Memecahkan Rekor di Real Madrid

PSG Rayakan Gelar Juara Ligue 1 ke-12 dan Ketiga Secara Beruntun
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan dengan trofi juara Ligue 1 Prancis di stadion Parc des Princes, Paris pada 12 Mei 2024. (FRANCK FIFE/POOL/AFP)

Kylian Mbappe siap memecahkan rekor Real Madrid sebelum dia menendang bola untuk klub raksasa LaLiga itu musim ini. Hal ini dipicu setelah ada konfirmasi bahwa pemain internasional Prancis itu akan mengenakan nomor sembilan musim depan.

Mbappe dipastikan akan membela Real Madrid setelah Los Blancos menginformasikannya usai klub tersebut jadi juara Liga Champions pada bulan Juni lalu. Tak lama setelah pengumuman itu, Mbappe merilis pernyataan di media sosial.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid," tulisnya.

Selengkapnya


Kesulitan Jual Pemain, Juventus Tawarkan Barter ke Manchester United

Hasil Liga Italia: Juventus Bungkam Inter Milan 2-0
Pemain Juventus Federico Chiesa (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan Francesco Acerbi (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, 6 November 2022. Juventus membungkam Inter Milan dengan skor 2-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Klub raksasa Italia Juventus dikabarkan tengah mendekati Manchester United. La Vecchia Signora menyodorkan pemain yang tidak laku terjual di bursa transfer musim panas 2024 ini untuk dibarter dengan salah satu penggawa MU.

Pelatih baru Juventus Thiago Motta bersama direktur Cristiano Giuntoli saat ini sedang bersih-bersih pemain. Salah satu nama yang ingin dibuang konon adalah winger Federico Chiesa. Eks pemain Fiorentina itu tidak masuk perencanaan Motta.

Juventus tidak mau kejadian buruk dengan Paulo Dybala terulang. Dybala pergi dengan gratis ke AS Roma saat kontraknya habis tahun lalu. Chiesa bisa mengulangi apa yang terjadi pada Dybala jika dipertahankan musim 2024/2025 dan ternyata tak masuk skema Motta.

Selengkapnya


Juventus Belum Berhenti Reformasi Lini Tengah

AC Milan vs Atalanta
Yacine Adli dari AC Milan, kiri, dan Teun Koopmeiners dari Atalanta berebut bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Atalanta di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 25 Februari 2024. (AP Photo/Antonio Calanni )

Juventus masih belum mau berhenti berburu pemain tengah. I Bianconeri akan terus melanjutkan reformasi di lini tengahnya untuk menghadapi musim 2024/2025. Satu gelandang baru jadi fokus Juve di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Sejauh ini Juventus sangat aktif di bursa transfer pemain untuk memuaskan pelatih baru Thiago Motta. La Vecchia Signora sudah mendaratkan tiga pemain anyar yakni kiper Michele Di Gregorio, serta dua gelandang Douglas Luiz dan Khephren Thuram.

Meski sudah ada Thuram dan Luiz, Juventus masih ingin mendatangkan satu pemain tengah lagi. Incaran utama Juventus adalah bintang Atalanta, Teun Koopmeiners.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya