Juventus Belum Berhenti Reformasi Lini Tengah

Juventus masih akan menambah gelandang baru meski sudah mendapat tambahan dua amunisi.

oleh Thomas diperbarui 12 Jul 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 13:30 WIB
Foto: Sempat Tersengat Gol Kilat Salernitana, Juventus Comeback Sempurna untuk Maju ke Babak Perempatfinal Coppa Italia 2023/2024
Selebrasi gelandang Juventus, Fabio Miretti (kanan) bersama Andrea Cambiaso setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Salernitana pada laga babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 di Juventus Stadium, Turin, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. (dpa via AP Photo/Marco Alpozzi)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus masih belum mau berhenti berburu pemain tengah. I Bianconeri akan terus melanjutkan reformasi di lini tengahnya untuk menghadapi musim 2024/2025. Satu gelandang baru jadi fokus Juve di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Sejauh ini Juventus sangat aktif di bursa transfer pemain untuk memuaskan pelatih baru Thiago Motta. La Vecchia Signora sudah mendaratkan tiga pemain anyar yakni kiper Michele Di Gregorio, serta dua gelandang Douglas Luiz dan Khephren Thuram.

Meski sudah ada Thuram dan Luiz, Juventus masih ingin mendatangkan satu pemain tengah lagi. Incaran utama Juventus adalah bintang Atalanta, Teun Koopmeiners.

Jurnalis pakar transfer pemain Alfredo Pedulla pada pertengahan pekan ini melaporkan kini direktur Juventus Cristiano Giuntoli fokus penuh membereskan transfer dari Koopmeiners ke Turin. Namun Juve masih keberatan dengan permintaan Atalanta.

Atalanta diketahui menginginkan 50 juta euro ditambah bonus. Atalanta mematok bandrol tinggi karena Koopmeiners kinerjanya sangat baik musim lalu dengan membuat 15 gol dan tujuh assists dari 51 penampilan. Koopmeiners turut membantu Atalanta juara Liga Europa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Saingan dengan Liverpool

FOTO Teun Koopmeiners
Gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners merayakan golnya ke gawang Juventus dalam laga di Allianz Stadium, Senin (11/3/2024). (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus harus bersaing dengan klub kaya Inggris Liverpool dalam perburuan Koopmeiners. Namun Juventus selangkah didepan ketimbang The Reds. Pasalnya pemuda Belanda itu lebih menginginkan pindah ke Turin ketimbang Anfield.

Meski Liverpool kini juga dilatih arsitek asal Belanda Arne Slot, pemain berusia 26 tahun tersebut tetap tak tergiur dan cuma fokus agar pindah ke Juventus musim depan.


Juventus Coba Tawarkan Pemain

Juventus masih berusaha menurunkan bandrol Koopmeiners dengan menawarkan pemain. Awalnya Juve menawarkan Dean Huijsen. Namun Atalanta dikabarkan tidak tertarik dengan bek muda yang musim lalu dipinjamkan Juventus ke AS Roma itu.

Atalanta diyakini meminta Juventus untuk memberikan bek senior Daniele Rugani. Juventus masih bimbang memberikan Rugani. Bek Italia itu merupakan pemain homegrown yang dibutuhkan saat main di Liga Champions. Stok pemain homegrown Juventus sudah berkurang dengan dilepasnya Moise Kean ke Fiorentina.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya