Kesulitan Jual Pemain, Juventus Tawarkan Barter ke Manchester United

Juventus mencoba menawarkan pertukaran pemain setelah kesulitan melego pemain yang tak dibutuhkan Motta.

oleh Thomas diperbarui 12 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 09:00 WIB
Foto: Jersey Spesial Ulang Tahun ke-130 Genoa saat Laga Melawan Juventus di Liga Italia
Pemain Genoa, Morten Frendrup (kiri) dan Koni De Winter (kanan) berusaha menghentikan pergerakan dari pemain Juventus, Federico Chiesa (tengah) pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB. Jersey ketiga dari klub berjuluk Il Grifone tersebut didominasi dengan warna emas dengan beberapa corak merah dan biru di bagian leher dan lengannya. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Italia Juventus dikabarkan tengah mendekati Manchester United. La Vecchia Signora menyodorkan pemain yang tidak laku terjual di bursa transfer musim panas 2024 ini untuk dibarter dengan salah satu penggawa MU.

Pelatih baru Juventus Thiago Motta bersama direktur Cristiano Giuntoli saat ini sedang bersih-bersih pemain. Salah satu nama yang ingin dibuang konon adalah winger Federico Chiesa. Eks pemain Fiorentina itu tidak masuk perencanaan Motta.

Juventus tidak mau kejadian buruk dengan Paulo Dybala terulang. Dybala pergi dengan gratis ke AS Roma saat kontraknya habis tahun lalu. Chiesa bisa mengulangi apa yang terjadi pada Dybala jika dipertahankan musim 2024/2025 dan ternyata tak masuk skema Motta.

Kontrak Chiesa bersama Juventus akan habis pada Juni 2025. Chiesa bakal ditendang juga karena kinerjanya yang tidak kunjung membaik sejak terkena cedera ACL.

Beberapa klub sudah ditawarkan untuk merekrut Chiesa seperti AS Roma dan Napoli. Bandrol Chiesa juga relatif murah cuma 30 juta euro saja. Sayangnya Juventus kesulitan melepas Chiesa hingga pertengahan Juli 2024 ini. Belum ada tawaran nyata yang datang.

Pusing Chiesa tak kunjung laku, Juventus dilaporkan Gazzetta dello Sport kini coba mendekati MU. I Bianconeri mengajak Setan Merah melakukan pertukaran pemain yang melibatkan Chiesa. Kebetulan MU sempat dikabarkan berminat kepada putra pemain legendaris Enrico Chiesea ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Ingin Barter Chiesa dengan Sancho

Foto: Daftar 7 Pemain Termahal dalam Derby Manchester Terbaru di Liga Inggris Pekan Ini, Erling Haaland Tak Terdaftar
Winger Manchester United Jadon Sancho. (AFP/Paul Ellis)

Juventus mengincar kemungkinan menukar Chiesa dengan winger MU Jadon Sancho. Kebetulan Sancho juga sudah tidak dibutuhkan oleh Setan Merah. Nasib Sancho merana karena manajer Erik ten Hag dipastikan bertahan di Old Trafford.

Tahun lalu Sancho ribut-ribut dengan Ten Hag sehingga dibekukan dari tim utama The Red Devils. Pemuda Inggris itu akhirnya dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund pada paruh kedua musim 2023/2024.


Chiesa Bisa Berguna di Manchester United

FOTO Juventus Vs Lazio
Duet penyerang Juventus, Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic merayakan gol ke gawang Lazio pada lanjutan Serie A 2023/2024 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Sancho kebetulan termasuk pemain yang disukai oleh Motta. Pertukaran pemain ini diklaim Gazzetta mungkin saja bisa terwujud. Ten Hag diperkirakan akan sangat mendukung tawaran barter dari Juventus itu karena sudah tidak mau melihat Sancho di skuad MU.

Tenaga Chiesa akan dibutuhkan MU untuk menjadi pesaing atau bahkan menjadi pengganti bagi penyerang sayap Marcus Rashford. MU tengah mempertimbangkan melego Rashfod yang kebetulan sedang diminati Paris Saint-Germain untuk menggantikan Kylian Mbappe.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya