Tampil Cemerlang di Euro 2024, Manchester United Jadikan Bintang Spanyol Target Alternatif Teratas

Manchester United serius untuk mendatangkan Martin Zubimendi jika kesepakatan dengan Manuel Ugarte gagal tercapai, karena PSG menolak menurunkan harga yang diminta.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 16:00 WIB
Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berniat memboyong gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi pada jendela transfer musim panas ini. Pemain Spanyol itu disiapkan sebagai alternatif lain jika gagal memboyong Manuel Ugarte.

Sebelumnya, Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Ugarte. Namun, kesepakatan dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan sulit tercapai kecuali juara Prancis itu menurunkan penilaiannya.

Skuad asuhan Luis Enrique diyakini akan menyodorkan harga sebesar 70 juta euro atau 59 juta pounds untuk pemain internasional Uruguay tersebut. Karenanya MU terpaksa harus mencari tempat lain dalam upaya mereka mendatangkan gelandang bertahan.

Menurut Manchester Evening News, Zubimendi masuk dalam radar Man United, bahkan mereka sudah memberikan pertimbangan serius untuk merekrutnya musim panas ini.

Selain itu, juara Inggris 20 kali itu saat ini juga sedang memantau pemain lini tengah. Nama Adrien Rabiot, yang tersedia dengan status bebas transfer, juga menjadi opsi bagi klub.

Sementara itu, klausul pelepasan dalam kontrak Zubimendi di Real Sociedad diyakini sebesar 63 juta euro atau 53 juta pounds. Ini menjadikannya pilihan yang lebih murah ketimbang Ugarte, jika PSG tetap berpegang pada perkiraan penilaian mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunjukkan Kualitasnya Bersama Spanyol di Euro 2024

Foto: Bawa Timnas Spanyol Juara Euro 2024, Pemain Ini jadi Gulali di Bursa Transfer Musim Panas
Nama gelandang Spanyol dan Real Sociedad, Martin Zubimendi turut dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Sejauh ini yang paling serius adalah Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan empat penampilan untuk Spanyol di Euro 2024, termasuk paruh kedua final melawan Inggris, menggantikan Rodri yang cedera saat jeda.

Zubimendi tampil luar biasa selama 45 menit di lapangan melawan The Three Lions. Performa ini semakin menunjukkan kualitasnya setelah musim mengesankan lainnya di level klub.

Gelandang tersebut mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 45 penampilan untuk Real Sociedad musim lalu, dan dia tampil delapan kali di Liga Champions pada 2023-24.


Zubimendi Tak Mau Meninggalkan Real Sociedad

Laga AS Roma vs Real Sociedad di Liga Eropa
Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dan gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini melakukan sundulan saat bersaing pada laga pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Olimpico, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir laga ini. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Berbicara saat Euro 2024, Zubimendi mengungkapkan bahwa dia masih nyaman bersama Real Sociedad dan tidak ingin meninggalkan klub Basque-nya musim panas ini.

"Di mana saya akan bermain musim depan? Saya akan berada di Real Sociedad. Saya punya kontrak dengan Real Sociedad dan di sanalah saya merasa paling nyaman," ujarnya kepada El Diario Vasco.


MU Targetkan Zubimendi Jika Gagal Dapatkan Ugarte

Zubimendi
Zubimendi (kiri) dilirik Barcelona sebagai pengganti Sergio Busquets (AFP)

Barcelona dan Arsenal juga dikabarkan jadi pengagum Zubimendi. Namun tampaknya kedua klub memiliki prioritas berbeda di bursa musim panas.

Man United sendiri hanya akan mempertimbangkan upaya serius untuk mendatangkan Zubimendi jika kesepakatan untuk Ugarte gagal. Tapi, hal itu tentu saja bisa terjadi jika PSG menolak menurunkan harga yang diminta.

Zubimendi telah membuat 188 penampilan untuk Real Sociedad sejak menembus tim utama mereka, mencetak delapan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam prosesnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya