Top 3 Berita Bola: Masih Ragu-Ragu, Manchester United Terpaksa Jual Pemain Ini Jika Ada Tawaran Menggiurkan

Bursa transfer musim panas merupakan kesempatan Manchester United untuk mendapatkan kembali biaya yang cukup besar atas jasanya jika ia tidak memperpanjang kontraknya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 11:00 WIB
Kobbie Mainoo - Scott McTominay- Manchester United
Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) bersama rekannya, Scott McTominay setelah mencetak gol keempat ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya menolak tawaran Fulham yang ingin merekrut Scott McTominay musim ini. Pasalnya, Setan Merah sudah menetapkan harga gelandang itu.

Sebenarnya, Manchester United dalam situasi sulit menentukan masa depan Scott McTominay. Pasalnya, pemain internasional Skotlandia itu bisa menjadi agen bebas pada akhir musim 2024/2025.

Kontrak McTominay di MU masih menyisakan 12 bulan terakhir kontraknya di MU. Jendela transfer musim panas kemungkinan merupakan kesempatan terakhir Setan Merah untuk mendapatkan kembali biaya yang cukup besar atas jasanya jika ia tidak memperpanjang kontraknya.

McTominay adalah pemain penting bagi Erik ten Hag musim lalu dengan 10 gol dan tiga assist dalam 43 pertandingan. Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak pernah mendapatkan peran utama secara reguler di lini tengah MU.

Pekan lalu, dilaporkan bahwa Fulham telah mencoba mengajukan tawaran untuk McTominay, namun ditolak Manchester United. Kini, Tottenham Hotspur kini juga ikut bersaing.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Diincar Banyak Klub, Manchester United Hanya Mau Melepas Pemain Ini Jika Ada Tawaran Besar

Foto: Sempat Tertinggal dari West Ham, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA
Pemain Manchester United,Scott McTominay berusaha melewati pemain West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United dikabarkan telah menetapkan harga gelandang Scott McTominay di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah telah menolak tawaran dari Fulham yang ingin mendapatkan jasa sang pemain itu.

Pemain internasional Skotlandia itu bisa menjadi agen bebas pada akhir musim 2024/2025. Situasi ini menempatkan Manchester United dalam posisi yang rumit mengenai masa depannya.

McTominay sekarang menyisakan 12 bulan terakhir kontraknya di MU. Jendela transfer musim panas kemungkinan merupakan kesempatan terakhir Setan Merah untuk mendapatkan kembali biaya yang cukup besar atas jasanya jika ia tidak memperpanjang kontraknya.

Selengkapnya


2. Sinyal Kuat Calon Rekrutan Ketiga Manchester United Setelah Zirkzee dan Yoro

Hasil Coventry City vs Manchester United
Manchester United berhasil unggul berkat gol Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United masih sibuk berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 meski sudah mendapatkan dua orang. Kandidat rekrutan ketiga MU kini mengerucut pada satu nama yang kebetulan juga berasal dari Belanda.

Peluang MU merekrut bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen semakin membesar. Presiden kehormatan Munchen Uli Hoeness mengungkapkan bila De Ligt mungkin saja akan pergi dari Allianz Arena.

Selengkapnya


3. 5 Bek Tengah Termahal Sepanjang Sejarah: Salah Satunya Incaran Manchester United

Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) mencetak gol pertama timnya ke gawang Coventry City pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United serius menjalankan misinya merombak skuad lewat jendela transfer musim panas 2024. Langkah itu menjadi jawaban atas hasil kurang memuaskan yang diperoleh Setan Merah sepanjang kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, MU sebelumnya cuma mampu finis sebagai peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, yang sekaligus menandai akhir terburuk mereka sepanjang era Premier League.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya